Senin, 19 Februari 2018 00:00 WIB | Dibaca : 541
KAPOLSEK BATU CEPER MENERIMA 25 SISWA MAGANG POLWAN DARI POLRES METRO TANGERANG KOTA

Batu Ceper – Kedatangan para siswa magang polwan sebanyak 25 orang telah di terima oleh bapak Kapolsek Batu ceper Kompol Hidayat Iwan Irawan.SH.MA di lapangan komando polsek Batu ceper. Kegiatan pelatihan siswa magang ini dilaksankanan pada hari Senin (19/2) pukul 09.00 Wib. Para siswa magang polwan ini berasal dari pusdik sepolwan di ciputat Jakarta selatan mereka adalah Diktuba angkatan 46 tahun 2017, untuk mentor pelatihan ada 6 orang yang di pimpin oleh Iptu Sum Ningrum.

Adapun pelatihan kerja ini telah dilaksanakan pada hari ini di Polsek Batu Ceper yang di buka oleh bapak kapolsek Batu Ceper sebelum melaksanakan pelatihan kerja mereka melaksanakan apel terlebih dahulu untuk mengecek jumlah dan kekuatan personil polwan yang telah hadir di kantor polsek batu ceper ini, di dalam apel bapak kapolsek menuturkan bahwa ‘’ bagi para anggota polwan yang melaksanakan pelatihan kerja (Magang) di harapkan dapat menyerap ilmu yang akan di berikan oleh para senior yang berada di polsek batu ceper ini, jalanilah dengan semangat dan konsentrasilah di dala pembelajaran pada hari ini, ikuti peraturan yang ada di polsek batu ceper ini, apabila ingin bertanya kepada pelatih atau mentor silahkanlah bertanya, banyak ilmu di dalam pembelajaran pelatihan kerja yang akan kalian terima konsentrasilah di dalam menerima pembelajaran yang akan di berikan oleh para senior kalian’’.( Ujar Hidayat Iwan Irawan.SH.MA)

Untuk pelatihan kerja di titik beratkan kepada fungsi Sabhara , Fungsi Lantas , Fungsi Intel , Fungsi Reskrim, Fungsi SPKT dan pengecekkan dan penjagaan tahanan, setelah melaksanakan apel maka para polwan tersebut langsung di bagikan ke setiap fungsi oleh para Mentor yang berasal dari Polres Metro Tangerang Kota. Di dalam penugasan di setiap fungsi mereka bukan hanya di berikan penjelasan semata akan tetapi langsung terjun ke lapangan atau melakukan praktek kerja nyata yang di mana mereka harus paham sekali akan pembelajaran ilmu pengetahuan tentang kepolisian di polsek Batu Ceper ini.

Mereka juga langsung terjun ke lapangan bagi yang sedang pelatihan kerja di fungsi Sabhara dan Fungsi lantas, untuk fungsi sabhara mereka melaksanakan patroli mobile berkeliling di seputar wilayah kecamatan batu ceper dan melaksanakan sambang di perusahaan PT.Indofood Jl.Daan Mogot Km.19, lalu kemudian mereka bergerak berpatroli berkeliling ke daerah Poris gaga Giant di perumahan Poris Paradise Jl.Maulana Hasanudin Kelurahan Poris Gaga kecamatan Batu ceper Kota Tangerang. yang dimana di tempat tersebut adalah tempat sentral ekonomi pertokoan dan ruko-ruko tempat ramai penduduknya. mereka langsung terjun ke lapangan bertemu dengan warga masyarakat sekitar dan sekaligus memonitoring kondisi wilayah batu ceper ini. Sedangkan untuk yang pelatihan kerja magang di fungsi lantas mereka belajar untuk menindak para pelanggar lalu lintas seperti warga yang tidak memakai helm mereka langsung di berikan penjelasan bagaimana cara menilang menindak para pelanggar lalu lintas jalan raya.

Untuk fungsi lainnya seperti Reskrim , Intel dan Fungsi SPKT pelayanan kepada warga masyarakat mereka juga telah di berikan penjelasan di kantor polsek Batu ceper yang telah dilakukan oleh para anggota personil Polsek Batu ceper. Pelatihan kerja Diktuba Polwan Angkatan 46 tahun 2017 ini di harapkan bisa membuat para polwan yang sedang magang bisa menjadi mengerti dan mahir di dalam penugasan menjadi seorang polisi nantinya dan bagi para personil polwan tersebut bisa mengambil ilmu pengetahuan yang telah di berikan para seniornya di lapangan. Semoga ilmu pelatihan kerja yang telah di berikan dapat bermanfaat bagi mereka semuanya.

Para anggota personil polsek Batu ceper telah mendapat penilaian dari para siswa bintara polwan angkatan 46 seperti ‘’ selama kami melaksanakan pelatihan kerja (Latja) di polsek batu ceper, kami merasa sangat di hargai karena kami sebagai siswa masih banyak mengajukan pertanyaan-pertanyaan tetapi senior kami di polsek batu ceper dapat selalu memberikan jawaban yang baik dan jelas sehingga kami dapat menjalani tugas dengan baik, bahkan para anggota personil polsek batu ceper sangatlah ramah dan bersahabat, sehingga kami bisa beradaptasi dan tidak canggung saat ingin bertanya, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para anggota personil di polsek batu ceper ini yang telah banyak membantu dan mengajari kami dengan ikhlas dan baik’’.(Tutur Diah Sita.M)

( Humas Polsek Batu Ceper/Eko)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!