Selasa, 6 Februari 2018 00:00 WIB | Dibaca : 103
Tim Sabhara Patroli 6203 Polsek Batu Ceper melaksanakan monitoring wilayah cegah Guantibmas di wilayah Batu Ceper

Batu Ceper – Untuk sementara situasi kamtibmas di wilayah betu ceper untuk pada saat ini dilaporkan aman dan kondusif, oleh sebab itu kehadiran anggota personil polsek batu ceper di lapangan sangatlah di butuhkan sekali baik itu di wilayah yang penuh dengan penduduknya ataupun di wilayah yang sepi penduduknya. Pada hari ini Selasa pukul 12.30 Wib para team sabhara patroli 6203 telah melaksanakan sebuah kegiatan patroli dan sambang dialogis ke berbagai tempat di wilayah batu ceper, kegiatan ini untuk memonitoring dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum polsek batu ceper ini.

Adapun kegiatan patroli mobile ini menggunakan mobil kendaraan dinas 6203 yang di awaki oleh 3 orang anggota personil dari polsek batu ceper anggota tersebut adalah Aiptu Andi Lala, Aipda Ahmad Syahroni dan Bripka Paino. Di dalam berpatroli nya mereka sangatlah memperhatikan setiap sudut wilayah batu ceper ini seperti memperhatikan berbagai aktifitas warga masyarakat. Bahkan para personil juga telah melangsungkan aktifitas sambangnya bertegur sapa dengan para warga masyarakat dan mereka juga menunjukkan kepada warga bahwa dengan kehadirannya pihak kepolisian di tengah-tengah di harapkan akan menimbulkan rasa aman bagi warga masyarakat itu sendiri.

Di dalam aktifitas berpatroli pada hari ini kunjungan pertama adalah di perumahan Arcadia Blok C Kelurahan Batu Ceper kecamatan Batu ceper Kota Tangerang, mereka berjumpa dengan pihak security keamanan dalam Bapak Nurdin dan para anggota personil tersebut memberikan pesan kamtibmas seperti ‘’ Bagi para petugas keamanan di harapkan menjaga situasi kamtibmas di wilayah perumahan arcadia ini dengan baik sekali, lakukanlah patrol keliling ke setiap sudut rumah, cek betul tamu pendatang yang akan berkunjung ke perumahan ini ambillah identitas para tamu tersebut dan masukkan dan tulis di buku mutase, pantau kegiatan warga masyarakat dan pantaulah situasi kamtibmas di wilayah ini dengan camera CCTV yang telah tersedia, marilah kita bersama menjaga situasi keamanan di lingkungan perumahan Arcadia ini, bertugaslah dengan baik janganlah lengah sedikitpun karena para pelaku tindak kejahatan guantibmas akan selalu memonitoring kegiatan para petugas dilapangan di saat lengah disitulah akan tejadi tgindakan kejahatan seperti pencurian dan perampokkan di perumahan tersebut, apabila menemukan para pelaku guantibmas segeralah laporkan kepada kami atau bisa langsung hubungi pihak Polsek Batu Ceper’’.( Ujar Paino )

Setelah melakukan dan memberikan himbauan kepada security perumahan arcadia tersebut maka para tim anggota personil tim sabhara patrol 6203 melanjutkan aktifitasnya untuk memonitoring kegiatan berpatrolinya tersebut ke tempat – tempat yang mungkin dianggap rawan guantibmas, area selanjutnya adalah di pasar Kebon besar JL. Halim Perdana Kusuma kelurahan Kebon besar Kecamatan Batu Ceper di sana adalah pusat sentral ekonomi yang dimana disana adalah tempat pasar dan perdagangan para warga masyarakat. Kunjungan ini selalu di kerjakan dan untuk situasi pasar di laporkan ramai penduduk di sekitar wilayah batu ceper dan untuk situasi pasar kebon besar ini terpantau dan dinyatakan aman dan kondusif. Selanjutnya para tim tersebut juga mampir ke toko mini market Indo mart kebon besar untuk mengecek keamanan baik itu di toko maupun di area perpakiran dan para tim juga memberikan pesan kamtibmas dan arahan tentang penjagaan keamanan di area toko ini. Setelah para tim patroli 6203 melaksanakan kunjungan ke mini market tersebut maka tim langsung bergegas melaksanakan melanjutkan dinasnya ke wikayah selanjutnya seperti pemantau di JL.Daan Mogot dan Jl. Maulana Hasanudin.

( Humas Polsek Batu Ceper )



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!