Selasa, 6 Februari 2018 00:00 WIB | Dibaca : 101
Patroli Wilayah Banjir, Unit 2 Sabhara Polsek Jatiuwung Sambangi Pemukiman Warga Kp. Panunggangan Barat

Polres Metro Tangerang Kota

Polsek Jatiuwung

JATIUWUNG – Mengantisipasi terjadinya banjir di pemukiman warga yang tinggal di dekat kali cisadane, personil Polsek Jatiuwung bersama TNI dari Koramil 18 Jatiuwung, memantau perkembangan ketinggian air di kali cisadane yang meluap akibat kiriman dari bendungan katulampa bogor, pada hari Senin (05/02/2018) malam.

Sekitar pukul 19.30 WIB, wilayah pemukiman penduduk yang mengalami banjir luapan kali cisadane tersebut, yaitu kampung Panunggangan Barat RT.001, 002, 003, 004 / RW.01 Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

Salah satunya di kediaman ketua FPI Kota Tangerang, KH. HAMBALI yang tinggal di RT.03/01 Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, dengan ketinggian genangan air mencapai 50 cm sehingga menggenangi sebagian rumahnya.

Sekitar pukul 22.10 WIB, ketinggian genangan air di kampung panunggangan barat mulai surut dan mencapai 10 cm. Bhabinkamtibmas Polsek Jatiuwung bersama Babinsa Koramil 18 Jatiuwung membantu membersihkan lingkungan rumah KH. HAMBALI yang semula tergenang air.

Hasil pemantauan di tempat lain, genangan air juga terdapat di bawah Fly Over taman cibodas, tepatnya di jalan raya Gatot Subroto Km.4 wilayah Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, dengan ketinggian air pada pukul 19.30 WIB, mencapai 20 cm akibat dari luapan kalisabi.

Banjir di wilayah hukum Polsek Jatiuwung tidak berlangsung lama, sekitar pukul 22.10 WIB genangan air di kampung Panunggangan Barat mulai surut hingga mencapai 10 cm, sehingga warga yang terdampak banjir tetap bertahan di rumahnya masing-masing.

Kapolsek Jatiuwung, KOMPOL ELIANTORO JALMAF, S.IK, M.IK memerintahkan kepada seluruh jajarannya khususnya Bhabinkamtibmas dan unit Sabhara, agar terus melakukan patroli wilayah, memantau perkembangan genangan air yang ada di wilayahnya masing-masing, terutama yang menjadi langgangan banjir, untuk memberikan pelayanan, pengayoman dan pelindungan kepada masyarakat.

(Jtu)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!