Kamis, 4 Januari 2018 00:00 WIB | Dibaca : 60
Cegah Kejahatan 3C, Kanit Sabhara Polsek Jatiuwung Bersama Piket Fungsi Lakukan Patroli Cipkon

Polres Metro Tangerang Kota

Polsek Jatiuwung

JATIUWUNG – Rabu, 03 Januari 2018

Mengantisipasi terjadinya kejahatan Curat, Curas dan Curanmor (3C) di wilayah hukum polsek jatiuwung, jajaran kepolisian polsek jatiuwung melaksanakan patroli mobile dalam rangka operasi Cipta Kondisi (Cipkon) untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kegiatan ini di awali dengan melakukan apel kesiapan pada pukul 23.00 WIB, dihalaman mapolsek jatiuwung yang di pimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota, AKP ROSYID SUGIMUN, SH selaku perwira pengawas (Pawas) yang diikuti oleh 13 personil piket fungsi.

Setelah melaksanakan apel, di lanjutkan dengan melakukan patroli menggunakan kendaraan dinas patroli Sabhara, mobile di wilayah hukum polsek jatiuwung, mengantisipasi terjadinya kejahatan Curat, Curas dan Curanmor yang biasa terjadi pada malam hari.

Kegiatan patroli Cipta Kondisi ini selain melakukan patroli mobile, juga melakukan patroli dialogis, dengan menyambangi warga yang sedang ronda siskamling maupun pengamanan swaskarsa yang ada di Perumahan Villa Taman Cibodas, kelurahan Sangiang Jaya, kecamatan Periuk Kota Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Sabhara menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada petugas satpam perumahan Villa Taman Cibodas yang sedang bertugas jaga di pintu masuk perumahan, yang intinya antara lain: “Agar meningkatkan kewaspadaan, lakukan pemeriksaan terhadap setiap orang asing / tamu yang masuk ke perumahan, dan selalu melakukan patroli secara berkala guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di lingkungan perumahan.” ujar AKP ROSYID.

Selain melakukan patroli dialogis ke perumahan, juga menyambangi pertokoan minimarket, ATM dan SPBU yang buka 24 jam, sekaligus menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada para petugas parkir, dalam rangka upaya preventif (pencegahan) terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum polsek jatiuwung.

Kegiatan ini dilakukan jajaran Polsek Jatiuwung dalam rangka menindaklanjuti arahan Kapolsek Jatiuwung, KOMPOL. ELIANTORO JALMAF, S.IK, M.IK yang menginstruksikan kepada seluruh jajarannya, agar selalu melakukan patroli dialogis dengan warga, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

(Jtu)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!