Selasa, 5 Desember 2017 00:00 WIB | Dibaca : 150
Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung Melaksanakan Patroli Mobile Bersama Anggota Piket Fungsi

Polres Metro Tangerang Kota

Polsek Jatiuwung

JATIUWUNG – Senin, 04 Oktober 2017 pukul 23.30 WIB, Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota, AKP Rosyid Sugimun, SH selaku perwira pengendali (padal) yang di dampingi Aiptu Wawang selaku PS. Panit 2 Sabhara polsek jatiuwung, beserta 15 personil piket fungsi melaksanaan patroli di wilayah hukum Polsek Jatiuwung guna mengantisipasi kejahatan curas, curat dan curanmor, yang biasa terjadi pada malam hari.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas, guna memberikan rasa aman sebagai bentuk perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, yang mana dengan kegiatan tersebut akan diperolehnya informasi tentang kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas, termasuk sebagai upaya pembatasan ruang gerak pelaku kejatahan.

Kegiatan ini meliputi patroli dialogis dengan warga perumahan taman aster RT.05/05 Jl. Malabar kelurahan cibodasari, kecamatan cibodas kota Tangerang betemu dengan Bpk. Gojim dan Bpk. Zainuddin, menyambangi pertokoan minimarket, ATM dan SPBU yang buka 24 jam, serta melakukan patroli mobile, meliputi jln. Gatot Subroto, jln. Dipatiukur, jln. Prambanan raya, jln. Pasar Malabar dan strong point di palem semi.

Sasaran dalam giat tersebut adalah pelaku curat, curas, curanmor, miras, narkoba, dan balap liar, serta kejahatan lainnya yang ada di wilayah hukum polsek jatiuwung.

Patroli ini juga merupakan perwujudan kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat, sebagai sarana untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, dan melakukan tindakan pertama di tempat kejadian perkara, dimana hal tersebut mencerminkan kesiapsiagaan jajaran kepolisian di sepanjang waktu, dalam upaya memelihara dan menjamin kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya di wilayah hukum Polsek Jatiuwung.

(Jtu)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!