Selasa, 5 Desember 2017 00:00 WIB | Dibaca : 177
Kapolsubsektor Palem Semi Hadiri Reses Ketua DPRD Kota Tangerang

Polres Metro Tangerang Kota

Polsek Jatiuwung

JATIUWUNG - Memperjuangkan setiap apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat terkait banjir, pembangunan jalan, pembangunan sekolah, kesehatan dan rumah ibadah menjadi prioritas utama Ketua DPRD Kota Tangerang Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Suparmi S.T.

Hal tersebut diungkapkannya saat melakukan jaring aspirasi (Reses) tahap ketiga tahun 2017 di gedung Rusunawa Panbar dengan warga Panunggangan Barat Kelurahan Panunggangan Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, Minggu (03/12/2017).

Turut hadir dalam acara Reses, Lurah Panunggangan Barat Ahyar, Kapolsubsektor Palem dan anggotanya, Bhabinkamtibmas Panunggangan Barat, Babinsa Koramil Jatiuwung, serta Masyarakat Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

Dalam Reses ketiga ini, Suparmi S.T selaku Ketua DPRD Kota Tangerang mendengarkan keluhan masyarakat terkait banjir, pembangunan jalan kampung, sarana sekolah negeri dan sarana kesehatan. Masyarakat merasa terganggu dengan adanya banjir sewaktu hujan turun. Drainase dan saluran air yang tidak teratur akan berdampak banjir, warga resah setiap hujan turun pasti menimbulkan banjir.

Sementara Rusman Ketua RW 01 sekaligus Ketua Forum RW Panunggangan Barat bersama warganya, mengeluhkan dengan belum jadinya e-KTP sampai saat ini sudah lebih satu tahun belum menerima kartu.

“Sedang yang baru-baru membuat e-KTP dua bulan jadi, dan usulan menyangkut turap yang sering terkena luapan air kali Cisadane sudah bertahun-tahun, sampai saat ini belum ada terealisasi yang menyebabkan banjir di wilayah Panunggangan Barat,” ucap Rusman kepada Ketua DPRD Kota Tangerang.

Suparmi menjelaskan, tiga hal yang selalu diperlukan masyarakat yakni dampak banjir, sarana sekolah dan kesehatan serta perbaikan jalan.

"Saya akan ajukan aspirasi masyarakat ke Pemerintah Kota Tangerang, agar nanti saat anggaran dananya turun bisa cepat terealisasi, karena ini adalah kebutuhan masyarakat sehari-hari," ucap Ketua DPRD Fraksi PDI-P Suparmi.

Kondisi masyarakat terhadap banjir, kartu e-KTP, sarana kesehatan dan perbaikan jalan saat ini sangat di butuhkan terutama ditengah-tengah perekonomian dan kehidupan yang sangat di perlukan.

Suparmi sangat mengapresiasi sekali atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat, sehingga kegiatan Reses hari ini dibanjiri dengan usulan dan tugas yang dibebankan kepadanya.

“Dengan banyaknya aspirasi dan permintaan yang disampaikan masyarakat, saya akan melihat apa yang menjadi skala prioritasnya,” jelasnya.

Suparmi menambahkan, terkait tiga hal aspirasi masyarakat. “Saya akan berkoordinasi dengan pihak Pemkot Tangerang untuk dapat merealisasikannya, dan prihal mengenai pembenahan saluran air, pembuatan e-KTP, pembangunan sekolah negeri dan sarana kesehatan yang ada di Panbar akan segera dirapihkan," tandasnya.

(Jtu)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!