Kamis, 30 November 2017 00:00 WIB | Dibaca : 122
Bripka Haris Lakukan Problem Solving Bersama Ketua RT/RW Selesaikan Perselisihan Warganya

Polres Metro Tangerang Kota

Polsek Jatiuwung

TANGERANG – Rabu, 29 November 2017 pukul 20.00 WIB, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibodasari Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota Bripka Haris Primadona, mediasikan permasalahan perkelahian antara Sdr. David dengan Sdr. Kasimun yang terjadin di jln. Kraktau 2 No.83 Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

Mediasi tersebut dilaksanakan di rumah ketua Rt.02/19 yang lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah kedua belah pihak yang berseteru tersebut.

Adapun permasalahan yang terjadi berawal pada saat Sdr. David sedang menghidupkan / memanaskan mesin mobilnya di garasi rumah di jln. Kraktau 2 No.83 Kelurahan Cibodasari, yang kebetulan rumah Sdr. David ini bersebelahan dengan rumah Sdr. Kasimun. Namun pada saat Sdr. David akan mengeluarkan mobilnya, kebetulan di depan rumah Sdr. Kasimun ada sepeda motor yang terparkir sehingga tidak bisa melintas, dan Sdr. Kasimun tidak mau memindahkan sepeda motor tersebut, sehingga terjadi cekcok mulut dan berujung terjadinya pemukulan yang dilakukan oleh Sdr. Kasimun.

Ibunya David yang kebetulan melihat anaknya di pukul, merasa tidak terima dan langsung melaporkannya kepada ketua Rt setempat.

Bripka Haris selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibodasari yang mendapat informasi dari ketua Rt.02 tersebut, berupaya untuk menyelesaikan permasalahan warganya tersebut, bersama dengan ketua RW dan RT serta warga sekitar mempertemuka kedua belah pihak di rumah ketua RT untuk dilakukan musyawarah.

Alhasil, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan masalahnya dengan cara kekeluargaan, dan masing-masing pihak dapat menerimanya serta saling memaafkan dan menganggap masalah tersebut telah selesai dengan damai, kemudian di buatkan surat pernyataan damai.

Hal ini dilakukan Bripka Haris dalam rangka menindaklanjuti arahan Kapolsek Jatiuwung, Kompol Eliantoro Jalmaf, S.IK, M.IK agar Bhabinkamtibmas harus mampu dan bisa menyelesaikan setiap permasalahan warganya, sehingga lingkungannya menjadi aman dan kondusif.

(Jtu)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!