Minggu, 26 November 2017 00:00 WIB | Dibaca : 107
Unit 2 Sabhara Polsek Jatiuwung Lakukan Patroli Dialogis Sambangi Minimarket

Polres Metro Tangerang Kota

Polsek Jatiuwung

Jatiuwung – Minggu, 26 November 2017 pukul 01.00 WIB, Unit 2 Sabhara Polsek Jatiuwung dipimpin PS. Panit 2 Aiptu Wawang melaksanakan Patroli Sambang Dialogis ke pertokoan dan pusat perbelanjaan minimarket yang buka 24 jam yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto Km.5 Jatiuwung Kota Tangerang.

Hal ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti arahan Kapolsek Jatiuwung, Kompol. Eliantoro Jalmaf, S.IK, M.IK yang menginstruksikan kepada seluruh anggota khususnya unit Sabhara, agar selalu melakukan patroli dan hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi warga masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Jatiuwung.

Kegiatan ini dilakukan unit Sabhara Polsek Jatiuwung dalam rangka upaya mencegah (preventif) terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Jatiuwung.

Fungsi Sabhara sebagai ujung tombak kepolisian yang mempunyai tugas pokoknya “Turjawali” (Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli) terus melakukan patroli mobile untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas dan aksi kejahatan, baik di lingkungan pemukiman penduduk maupun kejahatan jalanan yang sangat meresahkan masyarakat.

Kehadiran patroli kepolisian sangat diharapkan oleh warga masyarakat, karena dengan seringnya dilakukan patroli akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Aiptu Wawang selaku PS Panit 2 Sabhara melakukan dialog dengan petugas parkir yang sedang berjaga, kemudian menyampaikan himbauan dan pesan-pesa Kamtibmas, yang antara lain :

“Agar selalu meningkatkan kewaspadaan saat jaga parkir, jangan sampai terjadi curanmor di lingkungan minimarket yang menjadi tanggung jawab petugas parkir.”

Aiptu Wawang juga mengingatkan kepada para pramuniaga, agar dalam melaksanakan tugas jaga toko selalu waspada upayakan jangan sendiri saat bertugas jaga malam, selalu cek rekaman CCTV secara berkala, guna mengantisipasi / mencegah terjadinya aksi kejahatan di lingkungan minimarket.

(Jtu)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!