Jumat, 24 November 2017 00:00 WIB | Dibaca : 249
Polwan Polsek Jatiuwung Gantikan Polki Saat Shalat Jumat, Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat di SPKT

Polsek Jatiuwung

Polres Metro Tangerang Kota

Tangerang – Petugas payanan di SPKT Polsek Jatiuwung yang semula dilakukan oleh Polisi laki-laki, saat masuk waktu sholat jum’at di gantikan oleh anggota Polisi Wanita (Polwan), yakni; Aipda Yiyik Istikomah dan Bripda Windi Larasati, sehingga pelayanan di SPKT polsek Jatiuwung terus berjalan, dan kesiapsiagaan di komando pun terus dilakukan oleh petugas lainnya yang beragama nasrani. Jum’at (20/11/2017) pukul 11.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan salah satu program baru yang di canangkan Kapolres Metro Tangerang Kota, karena program ini di nilai cukup efektif, di karenakan para anggota polisi laki-laki yang bertugas jaga di pelayanan (SPKT) bisa melakukan sholat jum’at di masjid dengan tenang. Program ini juga sangat berkaitan sekali dengan POLSANTREN dan Cinta masjid, yang di gagas Kapolres.

Selain melakukan pelayanan di SPKT, para Polwan ini juga melakukan penjagaan tahanan yang berada di rumah tahanan (rutan) Polsek Jatiuwung, dengan mengecek jumlahnya, kesehatannya, dan kondisi fisik bangunannya, agar saat melakukan tugas penjagaan dinyatakan aman dan terkendali hingga pergantian dengan polisi laki-laki yang pulang sholat jum’at dari masjid.

Hal ini dilakukan, dalam rangka menindaklanjuti atensi dari Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Harry Kurniawan, S.IK, MH yang di teruskan oleh Kapolsek Jatiuwung, Kompol. Eliantoro Jalmaf, S.IK, M.IK, agar anggota polwan turut bertanggung jawab dalam keamanan Mako Polsek menggantikan polisi laki-laki, baik di tingkat Polres maupun tingkat Polsek di saat melaksankan sholat jum’at.

(Jtu)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!