Senin, 13 November 2017 00:00 WIB | Dibaca : 177
Panit Sabhara Polsek Jatiuwung, Ipda Dede M Firmansyah Pimpin Apel Serah Terima Tugas Jaga

Polres Metro Tangerang Kota

Polsek Jatiuwung

Jatiuwung – Seluruh anggota piket fungsi Polsek Jatiuwung melaksanakan apel Serah Terima Tugas Jaga, di halaman Mapolsek Jatiuwung - Jl. Gatot Subroto Km.5 Jatiuwung, Kelurahan Keroncong, Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang.

Pelaksanaan serah terima tugas jaga ini, merupakan tugas rutin yang dilaksanakan setiap harinya oleh seluruh piket fungsi Polsek Jatiuwung, baik yang akan melaksanakan tugas maupun yang selesai melaksanakan tugas, yang pelaksanaannya dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal) pada hari itu.

Seperti halnya yang dilakukan oleh IPDA DEDE M FIRMANSYAH, SH selaku Perwira Pengendali (Padal) hari ini Senin (13/11/2017), memimpin apel Serah Terima Tugas Jaga di halaman Mapolsek.

Tujuan dilaksanakannya serah terima tugas jaga ini, adalah untuk mengetahui situasi kamtibmas yang terjadi selama 24 jam kemarin, kemudian mengecek keamanan dan kelengkapan barang inventaris yang ada di lingkungan Mapolsek Jatiuwung dari petugas yang lama termasuk jumlah tahanan yang ada di rumah tahanan (rutan) Polsek Jatiuwung, dan mengecek kesiapsiagaan petugas piket fungsi yang akan melaksanakan tugas pada hari ini, serta memberikan arahan tentang pelaksanaan tugas piket fungsi dalam melayani masyarakat.

Setelah melakukan apel serah terima tugas jaga di lapangan, kemudian petugas jaga lama maupun yang baru bersama-sama mengecek barang inventaris yang ada di dalam ruangan, terutama mengecek ruang tahanan yang menjadi kewajiban setiap piket fungsi untuk mengecek jumlah tahanan dan fisik bagunan ruang tahanan, agar selama 12 jam ke depan tetap aman dan terkendali.

Selesai mengecek barang inventaris dan dinyatakan lengkap, petugas lama diperbolehkan pulang untuk istirahat, dan Perwira Pengendali (Padal) langsung melaporkan hasil serah terima tugas jaga ke Kapolsek Jatiuwung, dalam keadaan aman dan terkendali.

(Jtu)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!