Jumat, 10 November 2017 00:00 WIB | Dibaca : 120
Kapolsek Jatiuwung Pimpin Apel Pengamanan Keberangkatan Buruh FSPMI ke Jakarta

Polres Metro Tangerang Kota

Polsek Jatiuwung

Jatiuwung – Jum’at, 10 November 2017 pukul 07.45 WIB, Jajaran Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota dan Polsek Jatiuwung serta dibantu jajaran TNI dari Koramil 18 Jatiuwung, kembali melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Keberangkatan massa buruh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Tangerang Raya menuju ke Balai Kota dan Istana Negara – Jakarta Pusat.

Apel pengamanan dilaksanakan di halaman parkir Ruko Sastra Plaza, Jl. Gatot Subroto Km.5,5 Kelurahan Keroncong, Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Jatiuwung, KOMPOL. ELIANTORO JALMAF, S.IK, M.IK selaku Kapam Obyek.

Adapun jumlah personil gabungan yang terlibat dalam pengamanan keberangkatan massa buruh FSPMI ke Jakarta tersebut, sebanyak 101 personil, dengan perincian sbb:

TNI (Koramil 18 Jatiuwung) sebanyak 11 personil

Polsek Jatiuwung sebanyak 43 personil

Polsek Karawaci sebanyak 23 personil

Polsek Tangerang sebanyak 3 personil

Polsek Cipondoh sebanyak 10 personil

Polsek Sepatan sebanyak 10 personil

Satuan Intelkam Polres sebanyak 7 personil

Satuan Lalu Lintas Polres sebanyak 3 personil

Dalam arahannya, Kapolsek mengingatkan kepada seluruh anggota agar dalam melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa buruh ini, tidak ada anggotanya yang memegang senjata api dinas ataupun sangkur, yang boleh dibawa hanya tongkat T saja, sebagai perlengkapan perorangan.

Selesai pelaksanaan apel, Kapolsek memerintahkan seluruh jajarannya untuk stand by di area ruko sastra plaza sambil mengunggu keberangkatan massa buruh tersebut, yang akan dilakukan pengawalan sampai Tol Bitung.

(Jtu)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!