Rabu, 8 November 2017 00:00 WIB | Dibaca : 123
Laksanakan Cipkon, Panit 1 Binmas Ipda Sriyana Pimpin Patroli di Wilkum Polsek Jatiuwung

Polres Metro Tangerang Kota

Polsek Jatiuwung

Jatiuwung – Selasa, 07 November 2017 pukul 23.30 WIB, Panit 1 Binmas Polsek Jatiuwung, IPDA SRIYANA selaku Perwira Pengendali (Padal), memimpin apel malam seluruh piket fungsi untuk melaksanaan operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah hukum Polsek Jatiuwung, guna mengantisipasi kejahatan curas, curat dan curanmor, yang biasa terjadi pada malam hari.

Jumlah anggota piket fungsi yang melaksanakan apel tersebut, sebanyak 10 personil yang selanjutnya menaiki kendaraan dinas patroli untuk melaksanakan patroli mobile dan stong point.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas, guna memberikan rasa aman sebagai bentuk perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, yang mana dengan kegiatan tersebut akan diperolehnya informasi tentang kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas, termasuk sebagai upaya pembatasan ruang gerak pelaku kejatahan.

Kegiatan di awali dengan patroli mobile di sepanjang Jl. Gatot Subroto, Jl. Borobudur, Jl. Prambanan, Taman Cibodas, dan menyambangi Minimarket dan ATM 24 jam, serta pemukiman penduduk yang ada di wilayah hukum Polsek Jatiuwung. Kegiatan tersebut, bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum polsek jatiuwung pada malam hari.

Sasaran dalam giat tersebut adalah pelaku curat, curas, curanmor, miras, narkoba, dan balap liar, serta kejahatan lainnya yang ada di wilayah hukum polsek jatiuwung.

Kegiatan patroli mobile ini, juga merupakan perwujudan kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat, sebagai sarana untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, dan melakukan tindakan pertama di tempat kejadian perkara, dimana hal tersebut mencerminkan kesiapsiagaan jajaran kepolisian di sepanjang waktu, dalam upaya memelihara dan menjamin kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya di wilayah hukum polsek jatiuwung.

(Jtu)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!