Selasa, 31 Oktober 2017 00:00 WIB | Dibaca : 213
Kerjasama Tokoh Agama dan Kepolisian Untuk Kerukunan Umat Beragama di Kota Tangerang

Polres Metro Tangerang Kota

Polsek Jatiuwung

Tangerang- Selasa, 31 Oktober 2017 pukul 08.00 WIB, bertempat di Hotel Narita – Cipondoh, berlangsung kegiatan seminar “Kerjasama Tokoh Agama dan Kepolisian Untuk Kerukunan Umat Beragama di Kota Tangerang” yang di ikuti oleh 45 orag peserta.

Narasumber :1) Kasat Binmas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP H. Hasbullah. HS 2) Wakasat Binmas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol. Afroni, SE, MM3) Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi, ST4) Ketua FKUB Kota Tangerang, KH. Amin Munawar. MA5) Universitas Paramadina, Siswo Mulyantono

Peserta :1) Para Kanit Binmas Jajaran Polres Metro Tangerang Kota2. Kesbangpol Kota Tangerang3. Para Tokoh Lintas Agama Kota Tangerang4. Para Ketua Ormas Kota Tangerang5. Ketua GP. Anshor Kota Tangerang

Dari hasil survei universitas paramadina, Polri khususnya Polres Metro Tangerang Kota, berperan aktif dalam rangka membina kerukunan umat beragama di kota tangerang, hal ini dapat di buktikan dengan situasi yang tetap kondusif, walau secara fakta banyak terjadi gejolak di setiap daerah, akibat dari dampak situasi politik, universitas paramadina mengapresiasi hasil dari kinerja polres metro tangerang kota dan jajarannya.

Wakasat Binmas menjelaskan, bahwa situasi kamtibmas tetap kondusif karena upaya dan kerja nyata sesuai dengan program Kapolres Metro Tangerang Kota, mengedepankan Promoter dan menjalin komunikasi yang maksimal dengan seluruh stakeholder, para tokoh lintas agama dan seluruh warga Tangerang.

Program Polsantren dan bedah rumah para Marbot Mesjid, aktif dalam pengajian dan pembinaan langsung tentang wawasan kebangsaan dan bela negara kepada seluruh sekolah dan universitas se-kota tangerang, termasuk ke seluruh pesantren dan majelis taklim, serta aktif berperan dalam forum kerukunan umat beragama (FKUB).

KH. Amin Munawar. MA selaku ketua FKUB kota Tangerang, mengapresiasi kerjasama Kapolres Metro Tangerang Kota, yang telah berperan aktif dalam membina kerukunan umat beragama di kota Tangerang.

Ibu Suparmi, ST selaku ketua DPRD kota tangerang, mengapresiasi peran aktif dari Kapolres Metro Tangerang Kota, dalam harkamtibmas khususnya dalam memelihara kerukunan umat beragama.

Agar program kerjasama ini lebih ditingkatkan lagi, untuk terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di kota Tangerang, untuk mendukung percepatan proses pembangunan dan kemajuan kota tangerang yang berakhlakul karimah sesuai motto dari Walikota Tangerang.

(Jtu)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!