Selasa, 31 Oktober 2017 00:00 WIB | Dibaca : 237
Wakapolsek Jatiuwung, Jalin Silaturahmi dengan Pimpinan Ponpes Hidayatul Mubtadiin

Polres Metro Tangerang Kota

Polsek Jatiuwung

Jatiuwung – Selasa, 31 Oktober 2017 pukul 16.30 WIB, Wakapolsek Jatiuwung AKP GUNAWAN, S.Ap yang di dampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibodas Polsek Jatiuwung AIPTU SURYADI, melaksanakan sambang dialogis dan bersilaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Mubtadiin, Ustad MEMET di kediamannya yang beralamat di Kp. Cibodas Kidul RT.03/05 Kelurahan Cibodas, Kecamtan Cibodas Kota Tangerang.

Kegiatan ini dilakukan Wakapolsek, dalam rangka menindaklajuti program unggulan Kapolres Metro Tangerang Kota, KOMBES POL. HARRY KURNIAWAN, S.IK, MH tentang “Polsantren” (Polisi Sambang Pesantren) yang di teruskan oleh Kapolsek Jatiuwung KOMPOL. ELIANTORO JALMAF, S.IK, M.IK kepada seluruh anggotanya, agar melaksanakan seluruh program tersebut dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif dalam membangun kesadaran masyarakat, tentang Kamtibmas demi tetap terpelihara dan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kondisi Geografis Polsek Jatiuwung yang cukup luas membawahi 3 kecamatan, dengan jumlah populasi penduduk yang cukup padat dan beraneka ragam suku bangsa serta problematika sosial yang cukup tinggi, tentunya hal tersebut harus menjadi atensi bagi aparat kepolisian khususnya Polsek Jatiuwung.

Berangkat dari hal-hal tersebut di atas, di sikapi oleh Wakapolsek Jatiuwung dengan melaksanakan patroli kewilayahan sambang dialogis dengan seluruh elemen masyarakat, baik itu Tokoh Agama, Tokah Masyarakat, dan Tokoh pemuda serta para ulama yang ada di lingkungan pondok pesantren.

Pada kesempatan itu juga, Ustad MEMET selaku pimpinan pondok pesantren mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahminya Wakapolsek Jatiuwung. Ustad MEMET juga sangat mengapresiasi program “POLSANTREN” yang di canangkan oleh Kapolres Metro Tangerang Kota, KOMBES POL. HARRY KURNIAWAN, S.IK, MH, karena dengan adanya program polsantren ini, akan terjalin sinergitas antara kepolisian dengan para ulama, khususnya yang ada di lingkungan pondok pesantren.

(Jtu)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!