Selasa, 31 Oktober 2017 00:00 WIB | Dibaca : 214
Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibodasari Lakukan Problem Solving Terkait Perseteruan Warganya

Polres Metro Tangerang Kota

Polsek Jatiuwung

Jatiuwung – Senin, 30 Oktober 2017 pukul 20.00 WIB, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibodasari Polsek Jatiuwung, BRIPKA HARIS PRIMADONA berupaya menyelesaikan permasalahan warganya yang terjadi rumah Bpk. BUDI ARIFIN di Jl. Labu IV No.38 RT.03/03 Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

Adapun permasalahan yang terjadi berawal, Sdr. MUHAMAD ISMAIL manasin mobilnya di depan rumah Sdr. ADE AMBON, namun Sdr. ADE AMBON tidak terima karena berisik, kemudian Sdr. ADE AMBON pergi ke rumah Sdr. MUHAMAD ISMAIL dan langsung terjadi cekcok mulut dengan Sdr. ADE AMBON hingga terjadi pukul-pukulan, namun tidak berlangsung lama karena langsung di lerai oleh keluarganya.

Dengan adanya kejadian tersebut, BRIPKA HARIS selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibodasari dituntut harus mampu menyelesaikan permasalahan warganya tersebut dengan melakukan Polmas (Pemolisian Masyarakat) dengan mengajak kedua belah pihak untuk menyelesaikan masalahnya dengan cara musyawarah kekeluargaan.

Sekitar pukul 20.00 WIB, Bhabinkamtibmas bersama ketua RW.03 ketua RT dan warga masyarakat sekitar, mempertemukan keduanya untuk melakukan musyawarah terkait permasalahan yang telah terjadi. Setelah terjadi perdebatan karena kedua belah pihak sama-sama merasa benar, akhirnya menyadari kekeliruannya dan masing-masing pihak dapat menerima dan saling memaafkan satu sama lain, serta menganggap kejadian yang telah terjadi adalah kehilafan agar kedepannya lebih hati-hati lagi.

Setelah kedua belah pihak berdamai, kemudian dibuatkan Surat Pernyataan Damai yang di tanda tangani oleh kedua belah pihak dan di saksikan oleh aparat RT/RW dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak dan menghimbau kepada seluruh warga, agar bisa menjaga keharmonisan dengan tetangga dan warga lainnya, dan apabila mendengar atau melihat adanya gangguan kamtibmas dan aksi kriminalitas di lingkungannya, agar secepatnya di atasi supaya tidak meluas.

(Jtu)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!