Jumat, 27 Oktober 2017 00:00 WIB | Dibaca : 356
Kanit Intelkam Polsek Jatiuwung, IPDA ANTON SUHARTONO Pimpin Ops Cipkon

Polres Metro Tangerang Kota

Polaek Jatiuwung

Jatiuwung – Ps. Kanit Intelkam Polsek Jatiuwung IPDA ANTON SUHARTONO selaku perwira pengendali (Padal) beserta 12 anggota piket fungsi, melaksanaan patroli di wilayah hukum Polsek Jatiuwung guna antisipasi kejahatan curas, curat dan curanmor yang biasa terjadi pada malam hari dan menjelang pagi.

Untuk melakukan pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas tersebut, jajaran Polsek Jatiuwung berpatroli dan melakukan strong point untuk memberikan rasa aman, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat yang mana dengan kegiatan tersebut, akan diperolehnya informasi tentang kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas, termasuk sebagai upaya pembatasan ruang gerak para pelaku kejatahan yang dilaksanakan pada Kamis (26/10/2017) pukul 23.30 WIB.

Kegiatan ini meliputi, patroli dialogis dengan warga dan tukang ojek, patroli dialogis dengan warga perumahan taman elang, dan kemudian melakukan patroli mobile meliputi ruas jalan Gatot Subroto – jalan raya Pajajaran – Kawsasan Industri Manis – Kawasan Industri Jatake – jalan raya Siliwangi dan Strong point di ruko Taman Cibodas.

Sasaran dalam giat tersebut adalah para pelaku curat, curas, curanmor, miras, Narkoba, Handak dan balap liar, serta kejahatan lainnya di wilayah hukum polsek jatiuwung.

Giat tersebut dilakukan dengan melaksanakan patroli sambang dialogis serta melakukan patroli mobile maupun strong point di daerah rawan gangguan kamtibmas dan tempat - tempat rawan curanmor, curat dan curas, serta melakukan pemeriksaan terhadap orang maupun kendaraan yang di curigai, memberikan himbauan kamtibmas kepada pengguna jalan, agar selalu waspada terhadap pelaku curanmor karena siapa saja bisa menjadi korban.

Selain menyentuh sentara ekonomi, patroli juga menghimbau para pemuda yang sedang nongkrong dipinggir jalan, menghimbau kepada pemuda agar membubarkan diri dan kembali kerumah masing-masing.

Kegiatan patroli mobile juga merupakan perwujudan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, sebagai sarana untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, dan melakukan tindakan pertama di tempat kejadian perkara, dimana hal tersebut mencerminkan kesiapsiagaan jajaran Kepolisian di sepanjang waktu, dalam upaya pemeliharaan dan menjamin kamtibmas yang aman dan kondusif.

(Jtu)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!