Rabu, 25 Oktober 2017 00:00 WIB | Dibaca : 443
Pengerjaan Drainase, Kendaraan Besar Dilarang Melewati Jalan Baru
Pengerjaan Drainase, Kendaraan Besar Dilarang Melewati Jalan Baru
Pengerjaan Drainase, Kendaraan Besar Dilarang Melewati Jalan Baru

Para pengendara kendaraan besar khususnya truk diharapkan tidak melintasi Jalan Baru (Liem Sioe Liong). Sebab di lokasi yang dimaksud kini tengah dilakukan pengerjaan saluran drainase dalam ukuran besar.

Berdasarkan pantauan penulis pada Selasa (24/10/2017), setidaknya 14 orang dibantu dua alat berat menggali tanah untuk memasang gorong gorong. Selain itu, kendaraan yang diperbolehkan melintas hanyalah kendaraan dari arah Jalan MH Thamrin menuju Jalan Imam Bonjol, sementara pengendara dari arah Jalan GJA dilarang melintas.

"Kurang lebih saluran drainase ini sudah dikerjakan sejak dua minggu lalu,"ujar Penanggungjawab Lapangan, Jana saat ditemui di lokasi. Adapun kedalaman drainase rencananya akan mencapai 4,5 meter dan dengan lebar kurang lebih 2,5 meter. "Saluran drainasenya tembus ke Perumahan PU Banten,"ujarnya.

Ia menambahkan, kendaraan besar sebaiknya tidak memaksakan diri untuk melintas, karena ruas jalur yang tidak mencukupi. "Memang masih ada yang memaksakan diri untuk melintas, tapi ya pada akhirnya mundur sendiri karena memang jalannya sempit,"ucapnya.

Berdasarkan pengamatan, memang cukup banyak truk truk fuso yang mencoba melintas. Namun secara perlahan akhirnya truk itu terpaksa memutar karena terhalang alat berat. "Kita targetkan penyelesaiannya paling lambat tiga bulan,"ucapnya.

Sementara, salah seorang warga, Rudini berharap agar proses pengerjaan proyek tersebut cepat selesai. Pasalnya selain agar lalu lintas di jalan itu kembali normal, ini agar penumpang kendaraan umum bisa menurunkan penumpang dekat lokasinya mangkal. "Kalau sekarang kan jarang yang mau nurunin penumpang di sinih,"ujar pria yang berprofesi sebagai tukang ojek ini.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!