Rabu, 18 Oktober 2017 00:00 WIB | Dibaca : 361
Disnaker Gelar Pelatihan Keterampilan Berbasis IT
Disnaker Gelar Pelatihan Keterampilan Berbasis IT

Sebanyak 60 tenaga kerja dari 14 perusahaan mengikuti pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi industri berbasis teknologi informasi, yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang pada 25 September 2017 sampai 6 Oktober 2017.

Kepala Bidang Pelatihan pada Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang Sri Marsudiharti mengatakan, pelatihan kerja diselenggarakan dan diarahkan untuk membekali, meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja, guna meningkatkan kemampuan produktivitas dan kesejahteraan.

“Materi pelatihan teknologi informasi meliputi Microsoft Office Advance, Accounting Advance, dan desain grafis,” ujarnya.

Dikatakan Sri, Selain program pelatihan kepada pekerja di perusahaan, pihaknya juga melatih para pemuda di tiga Balai Latihan Kerja (BLK) yang dimiliki oleh Pemkot Tangerang.

Diketahui saat ini pemerintah Kota Tangerang telah membangun sebanyak 3 Balai Latihan Kerja (BLK) tingkat kecamatan yang terdapat di Kecamatan Benda untuk bidang perhotelan, Kecamatan Cibodas untuk bidang komputerisasi, Kecamatan Larangan untuk bidang garmen dan 1 BLK tingkat kota yang terdapat di Kecamatan Neglasari untuk bidang montir kendaraan roda dua dan empat.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!