Selasa, 10 Oktober 2017 00:00 WIB
Amati, Tiru dan Modifikasi, Langkah Awal Berbisnis
Amati, Tiru dan Modifikasi, Langkah Awal Berbisnis

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Tangerang bersama Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) kota Tangerang menggelar kegiatan kampung Pemuda Mandiri yang untuk kali pertamanya diadakan di Kelurahan Alam Jaya, Jatiuwung, Tangerang. Selasa (10/10).

Dalam kegiatan yang diikuti ratusan pemuda dari warga setempat, turut dihadiri langsung oleh Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dedi Suhada serta jajaran pemerintah lainnya.

Dalam sambutannya Arief menjelaskan pentingnya peran pemuda di era saat ini, dimana seiring perkembangan teknologi yang semakin maju yang mendukung segala lini. Ada teori bisnis yang mengatakan Amati, Tiru dan Modifikasi ,kita semua bisa mulai berusaha dari hal itu.

"Harapannya melalui kegiatan seperti ini lahir pemuda-pemuda kota Tangerang yang kreatif dan bermental wirausaha sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan serta memajukan kota Tangerang," jelasnya.

Sementara itu Ketua FKP Oktavia Djiah Pratiwi menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk start up para pemuda dalam mengawali bisnis. Sehingga dalam melangkah memulai bisnis mereka mengawalinya dengan tepat. "Kami membimbing dan membantu mereka bagaimana dalam memulai bisnis, kita hadirkan beberapa narasumber pelaku usaha yang sudah sukses," ucapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dedi Suhada menambahkan dari kegiatan ini diharapkan para pemuda dapat menciptakan lapangan pekerjaan. "Seperti yang kita ketahui bahwa lapangan pekerjaan formal kan sangat terbatas, namun kebutuhan sangat tinggi nah disitu ada kesenjangan," pungkasnya.

Salah seorang peserta Agung Wahyudi berharap kegiatan seperti ini sering dilakukan, bahkan jika perlu dibarengi dengan kerja praktek secara langsung. "Semoga bisa sering diadakan, jadi kami bisa menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dan bermanfaat buat kami," harapnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!