Rabu, 4 Oktober 2017 00:00 WIB
Jelang HUT TNI, Bersama Rakyat TNI Kuat
Jelang HUT TNI, Bersama Rakyat TNI Kuat
Jelang HUT TNI, Bersama Rakyat TNI Kuat

Slogan bersama rakyat TNI kuat betul-betul dibuktikan oleh jajaran Kodim 0506/Tgr yang menggelar Upaya Khusus (Upsus) kepada kelompok petani mawar di perumahan mutiara pluit Rt 07 Rw 09 kel.periuk kec.periuk Kota Tgr dan kelompok Tani Cipta Sejahterah Tani Kelurahan Cipondoh yang melaksanakan penanaman bibit padi dilokasi Sawah Kp. Gunung Kelurahan Cipondoh Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang. Selasa (03/10).

Serda wanto Babinsa Koramil-18/Jatiuwung mengatakan, pendampingan kelompok tani mawar yang sedang melaksana proses panen padi. Jenis padi yang di panen adalah jenis padi munjol “Giat pendampingan dilakukan dengan membantu petani dalam proses panen jenis padi munjol, mulai dari mencabut padi hingga menjadi butiran padi, dengan harapan hasil panen bisa maksimal sesuai yang di harapkan,”jelasnya.

Ubil, seorang kelompok tani mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada koramil-18/Jatiuwung, Kodim 0506/Tgr atas pendampingan swasembada pangan yang dilakukan. "Dengan adanya pendampingan ini, kami jadi lebih paham dan mendapatkan ilmu baru dalam bertani,"ucapnya.

Dilokasi yang berbeda, anggota Kodim 0506/Tgr juga melakukan pendampingan pada kelompok Tani Cipta Sejahterah Tani Kelurahan Cipondoh dalam melaksanakan penanaman bibit padi dilokasi sawah Kp. Gunung, Cipondoh.

Pelda Suripno Babinsa1 Kelurahan Cipondoh Makmur Koramil 01/Tangerang mengatakan, dengan adanya kegiatan ini menunjukan TNI hadir bersama rakyat dan bersama rakyat TNI kuat.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!