Selasa, 3 Oktober 2017 00:00 WIB | Dibaca : 388
Dinsos Targetkan Pendirian 65 E-Waroeng
Dinsos Targetkan Pendirian 65 E-Waroeng

Dinas Sosial Kota Tangerang tahun ini menargetkan menyelesaikan kuota pendirian 65 e-waroeng di 13 kecamatan. Total anggaran yang dipakai untuk pendirian e-waroeng senilai 1,95 miliar, saat ini baru berdiri 58 e-waroeng.

H.M Juweni . Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial menjelaskan akan ada penambahan 7 e-waroeng lagi di tahun ini, dan untuk lokasinya nanti melihat kondisi di lapangan daerah mana yang kira-kira paling memerlukan.

"Nanti akan kami lihat, daerah mana yang sekiranya perlu ada e-waroeng, agar penyebaranya juga merata,"jelasnya, Selasa (3/10).

Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa Kepala Dinas memiliki wacana dan gagasan untuk menghidupkan e-waroeng dengan menambah investasi untuk e-waroeng . "sifatnya penguatan terhadap permodalan, nilainya sekitar 20jt-30jt/ e waroeng," imbuhnya.

Disebutkan, di kota Tangerang berdasarkan data, idelanya harus memiliki 104 e-waroeng dan difungsikan tidak untuk hanya warga miskin tapi juga untuk warga umum, karena harga lebih murah karena langsung dari distributor.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!