Selasa, 19 September 2017 00:00 WIB | Dibaca : 529
Harhubnas Ke-46, Dishub Tingkatkan Pelayanan.
Harhubnas Ke-46, Dishub Tingkatkan Pelayanan.
Harhubnas Ke-46, Dishub Tingkatkan Pelayanan.
Harhubnas Ke-46, Dishub Tingkatkan Pelayanan.

Tangerang - Dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional ke-46, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pada transportasi. Selasa (19/09).

Beberapa titik lampu merah di Kota Tangerang sudah terpasang Area Traffic Control System atau yang lebih dikenal dengan istilah ATCS, adalah suatu sistem pengendalian lalu lintas berbasis teknologi informasi pada suatu kawasan yang bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja jaringan jalan melalui optimasi dan koordinasi pengaturan lampu lalu lintas di setiap persimpangan.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Saeful Rohman, bahwa Walikota mengingatkan kepada pihaknya untuk selalu terus melakukan pelayanan dibidang transportasi.

"Kita terus melakukan koordinasi dengan jajaran, sehingga kita lebih lebih bisa melaksanakan kegiatan di lapangan secara tegas, dengan jajaran dan stakeholder lainnya.

Kita berharap bahwasanya kepada masyarakat tentang transportasi agar masyarakat dapat memahami, bisa berturut serta secara aktif untuk tertib lalulintas di jalanan," ujarnya.

Kadishub Saeful Rohman melanjutkan, Dishub Kota Tangerang sudah berkordinasi kepada jajaran samping untuk melakukan penindakan tegas guna menertibkan pengendara yang tidak tertib di jalanan.

"Penindakan tegas baik penilangan, penggembosan dan pemindahan kendaraan.

Kita sekarang sedang pengajukan kepada walikota tentang sanksi-sanksi yang bisa diterapkan di lapangan kepada pengendara yang tidak tertib. Dan kami sudah bertekad kepada petugas di lapangan untuk melakukan tindakan tegas," ucapnya.

Acara yang berlangsung meriah tersebut dihadiri oleh seluruh Jajaran Dishub, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, beserta seluruh stakeholder.

Pada acara tersebut disajikan hiburan dan pembagian hadiah kepada anggota Dinas Perhubungan yang sudah melakukan tugas dengan baik dan pembagian hadiah lomba yang diadakan oleh Dishub Kota Tangerang.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menuturkan, Area Traffic Control System (ATCS) itu adalah sebuah sistem dalam rangka membantu mengurai kemacetan yang di tempatkan di beberapa titik lampumerah di kota tangerang.

Sedikitnya ada 33 traffic light dan akan ada penambahan 4 traffic light lagi. "ATCS akan memantau titik lampu merah dan memberikan peringatan melalu speaker. Kalo melanggar itu urusannya petugas di lapangan.

jadi yang bisa menindak itu sebenarnya ada di pihak kepolisian maka ini perlu sinergi. Nanti uang yang masuk ada di Kas Negara," ungkap Arief.

Sementara Kadishub mengajak rekan-rekan wartawan untuk melihat dan meninjau fungsi ATCS, terlihat dilayar monitor beberapa pengguna kendaraan bermotor masih melanggar rambu lalu lintas.

saeful Rohman memberi instruksi kepada pengendara tersebut namun tidak diindahkannya, beberapa pengendara lainnya tidak sadar jika telah terpantau oleh cctv ATCS.

"Untuk pedagang susu yang paket roda tiga untuk mundur, jangan maju bapak. Untuk angkot warna ijo jurusan Cikokol - Kalideres langsung belok kiri, kami sudah pantau dan sudah mencatat nomor polisi anda," katanya mengingatkan pengguna jalan.

"kepada mobil pribadi termasuk angkot belok kiri langsung karena menghalangi jalan yang ada," ujar Saeful.

Terlihat para anggota Dishub Kota Tangerang ikut merasakan kemeriahan Hari Perhubungan Nasional yang bertempat di Kantor Dishub Jalan Sintanala No.11, Kelurahan Mekarsari, Kecamtan Neglasari, Kota Tangerang.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!