Selasa, 19 September 2017 00:00 WIB | Dibaca : 326
SMKN 2 Gelar Job Matching 2017
SMKN 2 Gelar Job Matching 2017
SMKN 2 Gelar Job Matching 2017

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 kota Tangerangmenggelar"Job Matching" 2017 yang ditujukan bagi lulusan SMK se-provinsi Banten. Kegiatan itu bertujuan untuk menyerap sumber daya manusia. (SDM) lulusan SMK, yang di gelar 18-23 September. Tangerang, Senin (18/9).

Kepala Sekolah SMKN 2 Dedi Kurniadi mengatakan kegiatan bertujuan untuk menyerap tenaga kerja dari lulusan SMK sebanyak banyaknya, sehingga mampu bekerja di sejumlah industri yang ada di kota Tangerang.

"Job matching ini diikuti 49 perusahaan dengan peserta 120 sekolah yang ikut serta. Informasi kegiatan telah kami sebarkan melalui media sosial sejak jauy hari," jelasnya saat dijumpai di sekolah.

Dari pelaksanaan ini ditargetkan bisa menyerap sebanyak banyaknya, namun diharapkan dapat menyerap 1563 sesuai dengan jumlah kebutuhan perusahaan." Intinya melalui kegiatan ini diharapkan dapat memudahkan pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan," jelasnya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Tenaga Kerja kota Tangerang mengatakan kegiatan ini sangat bagus karena menjadi perantara antara kebutuhan tenaga kerja dengan sumber daya manusia yang dibutuhkan. "Kegiatan ini sangat baik, InshaAllah bisa berkesinambungan kedepannya," terangnya.

Salah seorang lulusan SMK Kusuma Bangsa, Yulia Sahara mengaku senang bisa ikut kegiatan job matching 2017 ini. Dirinya berharap bisa diterima di perusahaan yang ada di kota Tangerang.

Senada, M.Aditya Rizki. (19) lulusan SMK Citra Nusantara mengatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini karena tidak perlu jauh-jauh datang ke perusahaan langsung. "Sangat terbantu adanya kegiatan ini, jadi lebih mudah buat kita menemukan pekerjaan yang sesuai kriteria kita," tukasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!