Jumat, 8 September 2017 00:00 WIB | Dibaca : 309
Jumlah wanita yang melakukan IVA test terus meningkat
Jumlah wanita yang melakukan IVA test terus meningkat
Jumlah wanita yang melakukan IVA test terus meningkat

Pembinaan Kesejahteraan Kekuarga (PKK) Kota Tangerang terus mensosialisasikan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) test yang dilakukan di berbagai kegiatan rutin PKK, Majelis ta'lim, bahkan pertemuan disetiap Kecamatan dan Kelurahan.

"Kita memang terus melakukan sosialisasi terkait IVA test agar masyarakat tau manfaatnya, dan Alhamdulillah kalau sekarang masyarakat semakin sadar akan pentingnya IVA test," ucap Aini Suci R Wismansyah, Ketua TP PKK Kota Tangerang, saat ditemui di Gedung Nyimas Melati, Kamis (7/9/2017).

Hal senada juga disampaikan Kepala Puskesmas Cipondoh, dr. Amir Ali bahwa disetiap jadwal IVA setidaknya ada sekitar 10 sampai 15 pasien yang hadir."Kita lakukan pemeriksaan IVA test ini setiap hari Jum'at, dari jam 8.00 sampai 11.30 WIB dan disetiap minggunya pasien yang ingin memeriksa selalu mengalami kelonjakan," katanya

Dirinya juga menyampaikan tidak semua pasien yang datang dapat melakukan IVA test secara langsung, sebab ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi."Syaratnya yaitu, wanita usia 30 sampai 50 yang dianjurkan, tidak menstruasi, tidak melakukan berhubungan suami istri tiga hari, belum menopause, dan yang pasti sudah kawin," jelasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!