Rabu, 6 September 2017 00:00 WIB
SMK N 3 Kota Tangerang Laksanakan Pendampingan Revitalisasi
SMK N 3 Kota Tangerang Laksanakan Pendampingan Revitalisasi
SMK N 3 Kota Tangerang Laksanakan Pendampingan Revitalisasi

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 terpilih dari tiga sekolah di provinsi Banten yang melaksanakan pendampingan revitalisasi sesuai amanat dalam Instruksi Presiden No. 9 Tahun 2016. Kegiatan dilakukan di aula SMK N 3 kota Tangerang dengan menjalankan empat poin sesuai amanat itu, yakni melingkupi revitalisasi kurikulum, pendidik & tenaga kependidikan, kerja sama, dan lulusan.

Revitalisasi yang juga tidak kalah penting adalah berkaitan dengan kerja sama antara SMK dan dunia usaha dunia industri (DUDI).

Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Ardius mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan muncul kebijakan-kebijakan yang fokus pada fokasi-fokasi ini.

Ia melanjutkan, harapannya setiap lulusan dari SMK dapat melalui uji kompetensi dan sertifikasi yang diakui DUDI. Karena kualitas lulusan SMK akan menentukan apakah SMK bisa merespons kebutuhan DUDI atau tidak.

"Kami sangat antusias dan apresiatif terhadap kegiatan ini untuk keberlangsungan para anak didik pasca kelulusan mereka sehingga daya serapnya bisa lebih tinggi lagi," terangnya dijumpai dilokasi.

Sementara itu, Endah Resmiati, Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kota Tangerang dalam sambutannya menjelaskan, untuk program yang direvitalisasi disekolah tersebut secara global adalah lebih merivitalasasi lebih khususnya empat bidang yang diantaranya kurikulum, ketenagaan, sarana dan prasarana dan yang terakhir kelulusan.

"Empat bidang yang harus direvitalisasi tersebut hampir menyentuh semua lini, beberapa hal yang sudah kita lakukan yang pertama tentang kurikulum yang kemarin kita sudah mengadakan IHT Untuk revisi kurikulum 2013 atau perbaikan penyusunan kurikulum 2013"Tukasnya.

"Narasumber yang kita datangkan telah melakukan program tersebut dua tahun yang lalu, dan selama dua hari kita menggelar Workshop untuk penyesuaian teaching factory,"Jelasnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, untuk mendukung program revitalisasi tersebut, sarana dan prasaran yang tersedia SMKN 3 Kota Tangerang saat ini sedang dilakukan pembenahan menyeluruh.

"Ditahun 2017 ini banyak sekali yang kita sudah benahi,kita dari sana sini melakukan serangkaian perbaikan terutama yang berhubungan dengan kepariwisataan yaitu sarana perhotelan disekolah kami,terutama tampilannya kalau pelayanan anak anak kami sudah tidak lagi diragukan,"Tandasnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!