Kamis, 24 Agustus 2017 00:00 WIB
DKP Jadikan Tiga Masjid Sebagai Pilot Project Pelaksaan Kurban Tahun Ini
DKP Jadikan Tiga Masjid Sebagai Pilot Project Pelaksaan Kurban Tahun Ini

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan melakukan pendampingan khusus kepada tiga masjid di Kota Tangerang. Hal tersebut untuk menjadikan ketiga masjid tersebut sebagai pilot project pelaksanaan hewan kurban tahun 2017 ini.

"Ketiga masjid itu adalah Masjid Raya Al A'zhom Kecamatan Tangerang, Masjid Al Ikhlas Kecamatan Neglasari, dan Masjid Arroyan di Perumnas," ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Emed Mashuri, Selasa (22/8/2017).

Pendampingan tersebut, lanjut Emed dilakukan dengan memberikan edukasi perihal perawatan hewan kurban. Selain itu, pengetahuan tentang tata cara menjaga kesejahteraan hewan kurban pun diberikan kepada Dewan Kemakmuran Masjid ketiga masjid tersebut.

"Kita berikan bimbingan dan pengetahuan mengenai bagaimana merawat dan mensejahterahkan hewan kurban sebelum di sembelih, karena itu kan akan memengaruhi seberapa maksimal hasil hewan kurban," ujarnya.

Selain itu, pengawasan hewan kurban pun dilakukan hingga pemotongan benar-benar selesai. Bahkan tidak hanya pada hari raya idul Adha saja.

"Kita awasi dan bina sampai pasca idul adha, karena kan banyak juga yang memotong dihari kedua," ujarnya.

Dirinya berharap, ketiga masjid tersebut dapat terus menjadi percontohan bagi pelaksanaan kurban yang sesuai dengan aturan dan syariat yang berlaku.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!