Rabu, 23 Agustus 2017 00:00 WIB
Program Cegeur Jasa Diminati Masyarakat
Program Cegeur Jasa Diminati Masyarakat

Dinas Kesehatan Meluncurkan 6 Program sekaligus demi meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat baik indoor maupun outdoor. Salah satu program yang di canangkan adalah Program Colaborasi Kunjungan Rumah Terintegrasi Keluarga Sehat atau disingkat Cageur Jasa.

2 Hari menjelang peluncuran program tersebut, Puskesmas Cikokol mulai mengaplikasikannya. 2 Motor dengan perlengkapan kesehatan diluncurkan ke RT 01/02 Kelurahan Cikokol Kecamatan Tangerang.

"Kami lakukan kunjungan kepada masyarakat, lalu dilakukan pendataan, pemeriksaan kesehatan, pengobatan bila ada masyarakat sakit, serta edukasi kesehatan" Jelas Efi Handayani, Kepala Puskesmas Cikokol.

Masyarakat menyambut baik akan adanya program dari Dinas Kesehatan ini. Terbukti dari antusiasnya masyarakat pemeriksaan kesehatan dan edukasi kesehatan yang diberikan petugas Cageur Jasa.

"Sebelumnya kan juga ada home care, nah ini lebih canggih lagi, jadi kita diperiksa kesehatannya sakit maupun ga sakit, abis itu dikasih tau juga tentang kesehatan sama mencegah penyakit, jadi kita bisa kontrol kesehatan kita," Tutur Rinah, warga RT 01/02 Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang.

Dengan adanya program Cageur Jasa diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat Kota Tangerang.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!