Senin, 21 Agustus 2017 00:00 WIB | Dibaca : 696
Cageur Jasa Melayani Kesehatan Masyarakat Kota Tangerang dari Rumah ke Rumah
Cageur Jasa Melayani Kesehatan Masyarakat Kota Tangerang dari Rumah ke Rumah

Colaborasi Kunjungan Rumah Terintegrasi Keluarga Sehat atau Cageur Jasa merupakan program Dinas Kesehatan yang bertujuan untuk member pelayanan kesehatan mulai dari pengobatan maupun edukasi dari rumah ke rumah.

Program ini merupakan pengembangan dari program sebelumnya yaitu home care.

Kepala Dinas Kesehatan, Liza Puspadewi mengatakan bahwa Cageur Jasa akan di aplikasikan oleh seluruh puskesmas yang ada di Kota Tangerang untuk memberikan pelayanan outdoor kepada masyarakat.

"Program ini akan dijalankan oleh 33 Puskesmas yang ada di Kota Tangerang dan personilnya merupakan semua puskesmas Kota Tangerang," Ujarnya.

Dinas Kesehatan telah mempersiapkan berbagai fasilitas demi menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat, diantaranya puluhan kendaraan bermotor serta alat kesehatan umum maupun khusus.

"Kami sediakan 66 Motor dengan alat kesehatan. Masing-masing puskesmas difasilitasi 2 Motor.

Motor-motor tersebut difasilitasi berbagai alat kesehatan, diantaranya

peralatan public health nursing, peralatan pasien khusus dan fasilitas lainnya," Jelasnya.

Liza juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kesehatan. Kesehatan merupakan salah satu faktor penentu kemajuan suatu negara.

"Kami himbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatanya. karena pada prinsipnya kemajuan suatu bangsa kecuali pendidikan, ditunjang oleh kesehatan. Tanpa kesehatan kita tak akan bisa meraih apapun



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!