Jumat, 18 Agustus 2017 00:00 WIB | Dibaca : 1058
Dari Brama Kumbara, Mak Lampir Hingga Hulk Ikut Pawai Kemerdekaan
Dari Brama Kumbara, Mak Lampir Hingga Hulk Ikut Pawai Kemerdekaan
Dari Brama Kumbara, Mak Lampir Hingga Hulk Ikut Pawai Kemerdekaan
Dari Brama Kumbara, Mak Lampir Hingga Hulk Ikut Pawai Kemerdekaan

Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-72 terasa di mana-mana. Tak terkecuali halnya di Kecamatan Cipondoh. Bahkan, pelaksanaannya terasa sangat meriah dengan adanya pawai oleh masyarakatnya.

Pawai dilaksanakan oleh masyarakat Kelurahan Cipondoh Makmur.

Tema pawai pun diserahkan kepada masing-masing RW bersangkutan, yang penting berbahan daur ulang. Tak ayal, mulai dari mulai dari tema harimau, nyamuk, helikopter tempur, rudal, tank hingga tokoh serial sandiwara radio seperti Satria Madangkara Brama Kumbara lengkap dengan burung rajawalinya, robot, Mak Lampir, Putri Duyung hingga Hulk ikut berpawai.

Tak mengheankan, kreatifitas warga Cipondoh Makmur ini menjadi perhatian masyarakat Cipondoh. Sebelum start dari lapangan upacara kecamatan Cipondoh, warga menyerbu peserta pawai unik tersebut untuk berfoto.

Tidak cukup hanya sekali, bahkan secara bergantian mereka mengarahkan ponsel berkameranya untuk mengabadikan peringatan setahun sekali tersebut. "Keren-keren, apalagi Brama Kumbaranya," ujar salah seorang warga Cipondoh, Nurhayati Moerno (35) mengungkapkan kekagumannya.

Selain itu juga diselenggarakan pawai sepeda hias untuk kategori anak-anak.

Camat Cipondoh, Kiki Wibhawa AP juga mengaku terkesan dengan kreatifitas warganya. "Mereka dari dua RW di Cipondoh Makmur. Yang saya dengar juga memang ini sudah dilaksanakan 10 tahun belakangan, tapi hari ini katanya memang lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Ia pun berharap kemeriahan seperti ini akan terus berlangsung setiap peringatan HUT kemerdekaan RI. "Kalau bisa bukan hanya warga Cipondoh Makmur saja yang ikut, tapi juga warga dari kelurahan lainnya, jadi tahun depan bisa lebih tambah meriah lagi," ujar mantan Camat Karawaci ini.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!