Senin, 14 Agustus 2017 00:00 WIB | Dibaca : 374
Ini dia Produk Cokelat Kebanggaan Kota Tangerang
Ini dia Produk Cokelat Kebanggaan Kota Tangerang
Ini dia Produk Cokelat Kebanggaan Kota Tangerang
Ini dia Produk Cokelat Kebanggaan Kota Tangerang

Siapa yang tak suka dengan cokelat, hampir semua kalangan usia menyukainya.

Selain rasanya yang memanjakan lidah, cokelat dikenal mampu meningkatkan mood seseorang yang mengkonsumsinya, juga dipercaya mencegah penyakit jantung dan penuaan.

Banyaknya manfaat cokelat membuat warga Gondrong, Irena Fariha membuat bubuk cokelat dan minuman cokelat dengan merek Cokelatin. Meski baru berumur satu tahun, Cokelatin mampu merambah pangsa pasar nasional.

"Saat ini kami pasarkan secara online, meski begitu kami juga sering mengikuti kegiatan bazar-bazar. Untuk pelanggan, kami sudah ada beberapa kota besar Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Bandung bahkan Kalimantan," terangnya.

Untuk saat ini, produknya memiliki tiga jenis farian yakni rasa classic, choco late, dan dark choco. Untuk harga jualnya berfariasi mulai dari 40 ribu hingga 170 ribu, tergantung jenis farian cokelat dan juga beratnya.

"Saat ini, cokelat yang kami produksi berasal dari Sulawesi.

Cokelat itu pilihan yang kami pilih sendiri, sehingga hasilnya pun sangat memuaskan.

Produk kami memang sedikit mahal dari sejenisnya, namun disini kami tidak gunakan bahan pengawet dan tanpa pemanis buatan," tuturnya.

Produk binaan Dinas Koperasi dan Perindag kota Tangerang ini tak hanya dibeli oleh kalangan individu, namun banyak juga dari restauran dan cafe. Mereka gunakan bubuk cokelatin untuk bahan minuman.

"Indonesia setiap tahunnya masuk ranking 2-5 besar dunia penghasil cokelat dunia. Namun sayangnya hal itu tidak diimbangi dengan pemahaman tentang nikmat dan manfaatnya minuman cokelat.

Oleh sebab itu, berawal dari Tangerang Cokelatin hadir, kemudian untuk Indonesia



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!