Sabtu, 12 Agustus 2017 00:00 WIB | Dibaca : 415
Asiknya lakukan kegiatan organisasi di ruang publik kota Tangerang
Asiknya lakukan kegiatan organisasi di ruang publik kota Tangerang
Asiknya lakukan kegiatan organisasi di ruang publik kota Tangerang

Ruang Terbuka Hijau (RTH) memang masih menjadi idola bagi masyarakat Kota dengan Konsep Visitable ini, dari 155 taman dan 22 diantaranya taman tematik, Taman Pisang yang berlokasi di Jalan Pandan Raya, Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang menjadi salah satu primadonanya, telebih lokasinya yang dekat dengan permukiman warga dan beberapa Sekolah Dasar, Menengah Pertama, serta Menengah Atas atau sederajat baik swasta maupun negeri.

Tidak hannya dipergunakan untuk bersantai atau melepas penat dihari kerja, tetapi taman di Kota Tangerang juga cocok untuk melakukan segala aktivitas seperti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang dilakukan oleh siswa/i SMAN 5 Kota Tangerang.

"Seru sih bisa LDK di taman pisang, soalnya pepohonanya rindang jadi LDKnya dipayungi dengan pohon, terus jaraknya juga ga begitu jauh, jadi bisa sambil jalan kaki," ujar Vidhea Ranuvani, salah satu peserta LDK.

Selain lokasi yang dekat, dipilihnya Taman Pisang menjadi salah satu referensi dikarenakan agar peserta LDK dapat mengetahui fasilitas umum yang telah diberi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan bersosialisasi dengan pengunjung lainnya.

"Ini merupakan salah stau taman yang dekat dengan sekolah kita, setelah taman expresi, terus kita juga mau kasih tau ke adik adik kelas kita, bahwa sebagai warga kota tangerang kita juga harus tau program dan fasilitas apa yg telah diberi pemerintah khususnya kepada lelajar seperti kita ini," ucap Nadia Irma Putri, Ketua Osis SMAN 5 Kota Tangerang.

Dengan disedikannya fasilitas Taman ini Nadia juga berharap agar daerah lain, khusunya disekitar wilayah sekolah sekolah yang ada di Kota Tangerang juga bisa memiliki taman tematik.

"Semoga taman taman seperrti ini bisa lebih bannyak, jadi untuk teman teman yang memiliki kegiatan seoerti kerja kelompok atau seperti kita bisa melakukannya di taman juga, apalagi fasilitas ditaman taman Kota Tangerang sudah cukup memadai," harapnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!