Minggu, 30 Juli 2017 00:00 WIB
DLH Memberikan Pembinaan Kampung Hijau
DLH Memberikan Pembinaan Kampung Hijau

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang melakukan pembinaan kepada sepeluh Kelurahan yang menjadi cikal bakal Kampung Hijau tahun 2017.

“Pembinaan ini kita lakukan selama sepuluh kali sampai nantinya menjadi Kampung Hijau,” ujar Eny Nuraeny, Kepala Bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup.

Sepuluh tahap tersebut di awali dengan survei, setelah itu solusi terhadap permasalahan yang ada di wilayah tersebut, agar DLH tau penanganan apa yang tepat untuk disetiap wilayah.

“Di sepuluh lokasi itu yang paling bannyak permasalahannya adalah belum ada ketersediaan bank sampah yang justru nantinya hasilnya dapat diputar untuk keperluan mempercantik wilayah tersebut,” ucapnya.

Setelah di lakukan pembinaan sebannyak sepuluh kali, Eny berharap agar masyaraka yang wilayahnya menjadi prioritas kampung hijau dapat menerapkan hal hal yang telah di berikan oleh DLH. “Semoga masyarakat dapat bersinergi dengan DLH untuk menciptakn hunian yang indah, nyaman, tentunya dengan menjaga lingkungan sekitar,” harapnya




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!