Jumat, 28 Juli 2017 00:00 WIB | Dibaca : 480
Mahasiswa Unis Bantu Pelayanan Warga di Kelurahan Gondrong
Mahasiswa Unis Bantu Pelayanan Warga di Kelurahan Gondrong
Mahasiswa Unis Bantu Pelayanan Warga di Kelurahan Gondrong

Sebanyak 47 mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) Tangerang yang sedang melaksanakan program Kuliah Kerja Kemasyarakatan (KKK) di Kota Tangerang membantu pelayanan bagi warga di Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh.

Ahmad Baladi (40), salah satu warga Gondrong merasa terbantu dengan adanya kegiatan dari mahasiswa.

"Anak-anak kami merasa senang dengan adanya kegiatan dari mahasiswa, selain mereka mengadakan les belajar secara gratis, juga membantu kami dalam memperoleh informasi program dari pemerintah Kota Tangerang," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan H. Kundarto, Sekretaris Lurah Gondrong mengaku dengan adanya kegiatan dari mahasiswa unis membantu proses pelayanan di Kelurahan.

"Meskipun SDM yang kami miliki cukup memadai, tetapi dengan adanya kehadiran mahasiswa unis bisa mempercepat pelayanan yang ada," katanya.

Kundarto juga menambahkan, para mahasiswa juga diminta untuk membantu mensosialisasikan program Tangerang Live.

"Dengan semakin massifnya sosialisasi program pemerintah Kota Tangerang, diharapkan warga bisa semakin terbantu," tegasnya.

Kemudian, Aditya salah satu mahasiswa Unis dari kelompok 16 mengaku telah menyiapkan beberapa program kerja dalam kegiatan KKK ini. Namun, yang terpenting adalah program yang langsung menyentuh kepada masyarakat.

"Makanya kami merasa senang bisa membantu warga, apalagi para aparatur pemerintahan di Kota Tangerang sangat terbuka terhadap kami para mahasiswa



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!