Kamis, 20 Juli 2017 00:00 WIB | Dibaca : 781
Dishub Siap Jaga Program Tangerang Terang
Dishub Siap Jaga Program Tangerang Terang

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang siap menjaga Program Kampung Terang yang digagas Pemkot. Dishub telah menyiapkan koordinator perawatan PJU yang siap-siaga dari pagi hingga pukul 21.00 WIB, sepekan tujuh hari.

Selain itu, petugas ini juga melakukan perawatan puluhan ribu lampu PJU yang ada di jalan-jalan dan gang-gang lingkungan perkampungan warga.

Kepala Dishub Kota Tangerang, mengutarakan menjaga terang-benderangnya lampu PJU dalam program Kampung Terang memang menjadi pekerjaan penting jajarannya. “Kita telah menyiagakan petugas perawatan PJU yang terbagi dalam tujuh korlap,”ujarnya.

Masyarakat yang lampu PJU di kampungnya mengalami gangguan sehingga tak nyala di malam hari bisa melaporkannya kepada petugas dan petugas segera datang ke lokasi untuk perbaikannya.

Laporannya masyarakat sendiri bisa melalui aplikasi Laksa, Facebook PJU Kota Tangerang, dan twitter PJU Kota Tangerang.

Petugas yang siap-siaga di Sekretariat Perawatan PJU di Kantor Dishub Kota Tangerang akan segera merespon setiap laporan yang masuk. Mereka bergerak dengan menggunakan kendaraan operasional untuk memperbaikinya.

Kendaraan itu terdiri dari 8 mobil berhidrolik ukuran besar, 2 mobil pick-up berhodrolik, dan sebuah becak motor (bentor).

Diakui Saeful, di setiap harinya petugas tergabung tujuh korlap selalu berkeliling melakukan perawatan dan perbaikan PJU, yang rata-rata di setiap harinya bisa dilakukan perawatan dan perbaikannya sampai 50 titik. “Kita siap memberi kenyamanan kepada masyarakat di malam hari dengan lampu PJU yang menyala,” terangnya.

Sisi lain dari suksesnya program penyediaan Lampu PJU Jalan Protokol dan Kampung Terang, papar Saeful, sebagai bentuk pelaksanaan pembangunan Pemkot Tangerang untuk mewujudkan Kota Tangerang Layak Huni.

Hingga kini berdasar catatan Dinas Perhubungan Kota Tangerang telah terpasang 35.000-an PJU menerangi jalan-jalan protokol dengan variasi kekuatan lampu 120-250 watt dan 35.000-an lampu PJU yang menerangi jalan-jalan dan gang-gang di ribuan kampung yang ada di 104 wilayah kelurahan dengan kekuatan lampu 30-40 watt.

Di tahun ini, diusulkan pula penambahan 13 bentor perawatan PJU pada program Kampung Terang. Diajukan bentor karena kendaraan becak-motor akan mampu menjelajah gang-gang untuk perbaikan dan perawatan PJU di jalan-jalan dan gang-gang perkampungan



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!