Jumat, 7 Juli 2017 00:00 WIB
Pasca libur lebaran dan Kelulusan SLTS pembuatan kartu kuning di Disnaker alami kelonjakan pesat
Pasca libur lebaran dan Kelulusan SLTS pembuatan kartu kuning di Disnaker alami kelonjakan pesat

Bagi warga Kota Tangerang yang hendak membuat kartu kuning nampaknya harus sedikit bersabar.

Pasalnya, usai libur lebaran animo masyarakat untuk membuat kartu kuning sangatlah tinggi.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya antrean di loket pembuatan kartu kuning di Kantor Disnaker Kota Tangerang, Jalan Perintis Kemerdekaan no 1, kelurahan Babakan, kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (6/7/2017).

Kasubag Penempatan Tenaga Kerja, Syahrul Effendi mengatakan antrean tersebut sudah terjadi sejak hari pertama pelayanan dibuka.

"Sudah dari awal pelayanan dibuka antrean rama seperti ini. Pencari kerja didominasi oleh usia muda seperti baru lulus SMK / SMA" ujarnya.

Syahrul juga mengatakan hal ini tidak terlalu berhubungan dengan pendatang yang ingin mencari kerja di Kota Tangerang, pasca lebaran.

"Memang ramai karena sebelum lebaran itu bertepatan dengan kelulusan siswa SMK/SMA, jadi banyak yang membuat kartu kuning, dan berdomisili di kota tangerang, sekalipun di luar itu juga masih daerah jabodetabek," ucapnya.

Ia juga menghimbau untuk para pencari kerja agar membawa KTP, Pas foto 3x4 sebanyak dua lembar, dan Ijazah terakhir atau Surat tanda kelulusan.

"Jika belum ada KTP bisa pakai Suket dari Disdukcapil, pas foto 3x4 dua lembar, dan Ijazah terakhir, kalau memang SMK ya bawa SMK kalau punyanya SMP ya bawa SMP




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!