Kamis, 15 Juni 2017 00:00 WIB | Dibaca : 858
Serunya Ngabuburit Nonton Pesawat Mendarat
Serunya Ngabuburit Nonton Pesawat Mendarat
Serunya Ngabuburit Nonton Pesawat Mendarat

Banyak cara warga untuk menunggu waktu berbuka puasa (ngabuburit) sambil mendengarkan tausiyah, berzikir atau juga menonton pesawat yang akan mendarat di sekitar kawasan bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten.Rabu (14/6).

Menyaksikan pesawat mendarat bersama teman dan juga keluarga menjadi pemandangan yang biasa terjadi kala sore hari bagi masyarakat di Selapajang yang lokasinya berdekatan dengan bandara.

Mereka menunggu waktu berbuka sambil menonton 'burun besi' itu mendarat dengan sempurna. "Sambil menunggu bedug magrib aja nih mas, nonton pesawat mendarat sama anak jadi gak terasa nanti udah deket waktu berbuka puasa," kata Riyanto salah seorang warga sekitar saat ditemui bersama anak dan istrinya.

Memang cukup menghibur warga, selain suara mesin pesawat yang cukup keras terdengar, posisi pesawat yang turun dari ketinggian menjadi pemandangan yang seru ditonton oleh masyarakat.

Salah seorang warga lainnya, Widi yang masih duduk di bangku sekolah mengaku di bulan Ramadan kerap bersama adiknya seminggu dua hingga tiga kali menonton pesawat mendarat, hal itu dia lakukan saat ngabuburit.

"Seru mas, lihat pesawat mendarat...Disini pesawatnya keliatan lebih deket, gede gitu, jadi bisa foto selfie..Hehe,"tuturnya seraya tersenyum kepada penulis.

Semakin sore, area sekitar bandara semakin ramai oleh anak kecil hingga dewasa yang berpasangan hingga yang membawa keluarga. Semoga ini menjadi salah bukti keberkahan bulan Ramadan yang terwujud di kota Tangerang



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!