Kamis, 8 Juni 2017 00:00 WIB | Dibaca : 408
Ganggu Lalu Lintas, Pedagang Ditertibkan
Ganggu Lalu Lintas, Pedagang Ditertibkan

Fenomona berjualan sajian berbuka menjamur di sejumlah titik di Kota Tangerang. Fenomena musiman itu dianggap lumrah Namun berbeda halnya, jika aktifitas berjualan tersebut dilakukan di pinggir jalan dan menghambat arus lalu lintas.

Satuan Lalu Lintas Polres Metro Tangerang Kota beserta Satpol PP terpaksa menertibkan belasan pedagang di ruas Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Tangerang.

Salah satu pedagang, Roy (37) mengaku biasa berjualan tiap tahun di lokasi tersebut, namun baru kali ini ia ditertibkan. Roy beserta belasan pedagang lainya biasa berjualan mulai pukul 15.00 hingga 19.00.

Penertiban yang dilakukan dua jajaran penegak hukum tersebut berjalan kondusif. Tidak ada perlawanan dari pedagang, Sejumlah mobil Satpol PP bersiaga di lokasi mengantisipasi pedagang yang membandel berjualan kembali.

Kepala Bidang Ketertiban Umum (Tibum) Satpol PP Kota Tangerang, A. Gufron Falfeli mengatakan, selain di Jalan Perintis Kemerdekaan Cikokol, pihaknya juga melakukan penertiban di Jalan A Yani Pasar Anyar, serta belakang pusat perbelanjaan Robinson, Jalan Benteng Jaya, Benteng Makassar. "Kalau yang di Pasar Anyar kita ambil tindakan tegas dengan menyita tiga lapak, tampah besar untuk berjualan, karung berisi sayur dan peti berisi tomat," ujar Gufron Rabu (7/6/2017).

Sementara untuk pedagang di Perintis Kemerdekaan Cikokol merupakan warga sekitar yang bersifat musiman. Namun demikian, katanya mereka tetap diberi peringatan.

Dalam kegiatan ini, Satpol PP Kota Tangerang mengerahkan empat pleton personel yang diback up oleh tiga personel Polres Metro Tangerang Kota dan enam orang personel Dishub. "Kita lakukan operasi dari pukul 14.30 hingga 17.30 WIB," pungkasnya.

Sementara Kepala Bidang Operasi Lalu Lintas Polres Metro Tangerang Kota, AKP Agus Pribadi mengungkapkan, lokasi yang tersebut bukan diperuntukan untuk berjualan.

Dia menjelaskan, penertiban tersebut merupakan inisiatif pihaknya. Petugas kerap mendapat keluhan dari sejumlah pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut. "Peruntukannya memang untuk jalan, bukan berjualan. Kalau jam pulang kerja di sini kan pada, kalau mereka berjualan jadi tambah macet



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!