Kamis, 15 Juni 2017 00:00 WIB | Dibaca : 1039
Baznas Kota Tangerang Buka Pendaftaran Beasiswa SKSS Jenjang S1
Baznas Kota Tangerang Buka Pendaftaran Beasiswa SKSS Jenjang S1

Untuk meningkatkan taraf pendidikan warga Kota Tangerang, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang membuka pendaftaran program beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) bagi para mahasiswa kurang mampu di Kota Tangerang

Sedianya, program beasiswa SKSS merupakan salah satu bentuk penyaluran zakat di bidang pendidikan yang dikhususkan bagi mahasiswa kurang mampu.

"Ya, ini merupakan program turunan dari Baznas Pusat, dimana mahasiswa akan mendapatkan beasiswa berupa pembebasan biaya SPP, mendapat uang saku Rp. 500 ribu per semester, serta pembinaan dan pengembangan diri," ujar Kepala Bidang Penghimpunan Zakat pada Baznas Kota Tangerang, Zaka Firmansyah, Kamis (15/6/2017).

Dalam program ini, pihaknya telah menyiapkan slot sebanyak 26 mahasiswa untuk mengikuti program beasiswa SKSS yang akan dilaunching pada tahun ajaran semester genap 2017 mendatang.

"Pembagiannya tiap kecamatan akan dipilih dua orang. Syaratnya, berdomisili di Kota Tangerang, beragama Islam, sedang menempuh pendidikan kuliah semester 1 atau 2, berasal dari keluarga kurang mampu, dan di keluarganya belum ada yang menjadi sarjana," jelasnya.

Zaka menambahkan, para mahasiswa yang berkuliah di luar Kota Tangerang tetap bisa mengikuti program beasiswa ini, dengan syarat menjadi warga Kota Tangerang yang dibuktikan dengan KTP.

Melalui beasiswa ini, Zaka berharap dapat meningkatkan kemampuan pendidikan dan juga akhlak warga Kota Tangerang.

"Karena, disini yang dibina bukan di bidang pendidikan saja, tapi juga akhlaknya. Mereka akan menjadi 'agent of change' di tiap kecamatan dan menularkan kebaikan kepada banyak orang," imbuhnya.

Bagi para mahasiswa yang tertarik mengikuti program ini, bisa langsung menyiapkan berkas dan mendatangi kantor Baznas Kota Tangerang di Jalan Jend Ahmad Yani No.8, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, tepatnya di depan RSUD Kabupaten Tangerang.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!