Senin, 22 Mei 2017 00:00 WIB | Dibaca : 440
Animo Masyarakat Tinggi, RPP Nyimas Melati Tetap Buka Selama Ramadhan
Animo Masyarakat Tinggi, RPP Nyimas Melati Tetap Buka Selama Ramadhan
Animo Masyarakat Tinggi, RPP Nyimas Melati Tetap Buka Selama Ramadhan

Meski belum lama diresmikan oleh KPU, namun Rumah Pintar Pemilu (RPP) Nyimas Melati Kota Tangerang semakin antuasias didatangi masyarakat.

Bahkan antreannya diperkirakan akan semakin bertambah saat bulan Ramadhan mendatang.

Karena itu, mengakomodir besarnya keinginan masyarakat, KPU akan terus membuka pelayanan kunjungan masyarakat selama bulan puasa ini. “Selama puasa Ramadhaan RPP Nyimas Melati tetap melayani kunjungan,” kata Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi, Senin (22/5).

Dari daftar kunjungan yang tercatat, lanjut Sanusi, saat ini sudah lebih dari 137 pengunjung yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar dari berbagai kampus dan sekolah di Kota Tangerang yang mengunjungi RPP Nyimas Melati. “Kunjungan selalu kami buka setiap Selasa dan Kamis, setiap pekannya. Namun jika ada permintaan khusus di luar hari tersebut, KPU Kota Tangerang akan menyambutnya dengan senang hati,” ucapnya.

Terkait dengan masa kunjugan di bulan puasa, tandas Sanusi, tidak ada yang berubah baik dari sisi waktu dan jadwal. Kunjungan tetap dibuka mulai pukul 09-00 WIB-15.00 WIB. “Kecuali ada permintaan tambahan waktu, akan dilakukan secara fleksibel sesuai dengan kemampuan dan kesiapan staf RPP Nyimas Melati kami,” imbuhnya.

Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara UNIS Syeh Yusuf (HIMANIS), Lina Lalasari menyampaikan, sosialisasi melalui RPP Nyimas Melati bisa jadi ajang menghabiskan waktu puasa dengan aktifitas yang bermanfaat. Terlebih, sarana RPP ini bisa menepis apatisme di kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat akan politik dan demokrasi.

“Lanjutin terus sosialisasinya. Agar orang-orang yang apatis lebih mengerti kewajibannya sebagai warga Negara yang baik,” pesan Lina Lalasari saat mengunjungi RPP Nyimas Melati bersama belasan mahasiswa HIMANIS lainnya beberapa waktu lalu.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!