Selasa, 16 Mei 2017 00:00 WIB | Dibaca : 592
Horee... Sebentar Lagi, Taman Kunci Jadi
Horee... Sebentar Lagi, Taman Kunci Jadi
Horee... Sebentar Lagi, Taman Kunci Jadi
Horee... Sebentar Lagi, Taman Kunci Jadi

Masyarakat kota Tangerang sebentar lagi bisa menikmati wisata edukasi fauna di taman kupu-kupu dan kelinci (taman Kunci).Pembangunan taman Kunci yang dimulai sejak awal April 2017, saat ini sudah hampir rampung, terutama pada taman kelinci.

Lokasi pembangunan taman kunci ini berada di jalan perintis kemerdekaan, Kota Tangerang. Berdasarkan pantauan penulis dilapangan, progress pembangunannya sudah bisa dilihat bentuknya. Pada Taman Kelinci, gundukan tanah dan lubang tempat kelinci bermain serta rumput-tumput hijau sudah terpasang,tak jauh, di lokasi taman kupu-kupu, kerangka bangunannya juga sudah terpasang.

Terlihat sejumlah pekerja sedang mengelas tiang-tiang membentuk kerangka taman kupu-kupu dan pekerja lainnya memadatkan tanah pada taman kelinci.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Tihar Sophian mengungkapkan Taman kupu-kupu dan kelinci (Kunci) merupakan taman baru yang akan menjadi sarana edukasi fauna bagi anak-anak di kota Tangerang.

Taman ini dibangun dengan luas 8000 meter persegi dengan merevitalisasi taman Cikokol.

“Disini kami akan tempatkan berbagai jenis hewan kupu-kupu dan juga kelinci yang dilepas secara liar sehinga terlihat alami, tetapi tetap kita proteksi. Selain itu, disitu kami buatkan juga track untuk anak-anak agar bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewannya,” jelas Tihar.

Lebih lanjut Tihar menjelaskan, bahwa saat ni progres pembangunan taman Kunci telah mencapai 30 persen. Jika tidak ada hambatan, sesuai kontrak pengerjaan akan rampung di awal bulan Juni 2017 ini.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!