Selasa, 16 Mei 2017 00:00 WIB | Dibaca : 702
1000 Pelajar Ikuti SBMPTN di UNIS
1000 Pelajar Ikuti SBMPTN di UNIS
1000 Pelajar Ikuti SBMPTN di UNIS

Sekitar 1000 pelajar dari Tangerang dan Serang ikut serta dalam pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang digelar Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS).

Pelaksanaan itu secara serentak di seluruh Indonesia pada hari ini, Selasa (16/5). Jalur ini merupakan kesempatan kedua, setelah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), bagi mereka yang ingin kuliah di kampus favorit.

Salah seorang pengawas, Rommy Pratama menyebutkan, para pelajar yang ikut mengikuti ujiab SBMPTN sejak pukul 06.30 WIB hingga 11.45 WIB.

"Kami menyediakan sekitar 50 ruangan kelas untuk menampung 1000 peserta, dimana UNIS kebagian dalam pelaksanaan ujian saintek," terang Rommy di lokasi.

Ditanya soal kendala, Rommy menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan pihak UNIS tidak mengalami kendala apapun, karena sebelumnya telah rutin ikut serta dalam pelaksanaan ujian seperti ini. "Kami telah rutin ikut dalam pelaksanaan SBMPTN ,oleh karena itu tidak ada kendala berarti yang kami alami. Untuk itu, kami juga menyiapkan 100 dosen pengawas untuk memperlancar pelaksanaan ujian ini," jelasnya

Rommy melanjutkan, ada tiga gedung yang dipakai dalam pelaksanaan SBMPTN yakni ,gedung A, gedung B ekonomi dan gedung C Fakultas hukum.

Salah seorang peserta ujian, Andri mengaku optimis dapat mengerjakan soal ujian dengan baik, sejak jauh hari dirinya sudah mempersiapkan diri. "InshaAllah saya optimis bisa lulus, meski diakui soalnya cukup rumit, namun tadi saya bisa selesaikan semuanya," katanya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!