Selasa, 23 Mei 2017 00:00 WIB | Dibaca : 512
Sambut Ramadhan, PKK Demonstasi Buat Makanan Dari Bahan Pangan Lokal
Sambut Ramadhan, PKK Demonstasi Buat Makanan Dari Bahan Pangan Lokal

Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tangerang dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan mengadakan acara Sosialisasi Penganekaragaman Pangan Lokal Berbasis B2SA, Selasa,(23/5/2017).

Acara yang di motori pokja tiga yang membidangi mengelola program Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, dihadiri Ketua TP PKK Kota Tangerang Aini Suci R Wismansyah, Wakil I, serta kader PKK se-Kota Tangerang.

Aini selaku Ketua PKK mengatakan acara yang di laksanakan di gedung Nyimas Melati ini sebagai ajang memperkenalkan pengelolaan bahan pangan lokal kepada kaum perempuan. "Jadi acara ini adalah untuk mengingatkan bahan lokal kita yang tidak kalah sehat dan enaknya dengan makanan luar apa bila diolah dengan baik," ujarnya

Tak hanya memperkenalkan bahan pangan lokal, acara ini juga menurut Aini sebagai ajang kreativitas kaum perempuan berkreasi dengan bahan makanan yang biasa di anggap sebelah mata. "Jadi ibu ibu dapat berkreasi untuk membuat makanan yang sehat serta menarik untuk anak anaknya, apalagi ini mau masuk bulan puasa," tuturnya.

Selain itu Aini juga mengatakan bahwa masakan yang di demokan adalah makanan makanan yang mudah dibuat. "Kita ada tiga resep kue ya, ada kue lumpur, bubur sumsum, serta kue bolu yang rasanya enak terbuat dari singkong sebagai bahan pokoknya," ucapnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!