Kamis, 4 Mei 2017 00:00 WIB | Dibaca : 428
Siswa Tuna Rungu  di kota Tangerang Ikuti UNBKP
Siswa Tuna Rungu  di kota Tangerang Ikuti UNBKP
Siswa Tuna Rungu  di kota Tangerang Ikuti UNBKP

Sekolah Khusus YKDW melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBKP) tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP), yang diikuti oleh dua belas siswa, Karawaci, Tangerang, Rabu (3/5).

Kepala sekolah YKDW Tuna Rungu Wicara Hadi Abdul Wahab mengatakan dalam pelaksanaan UNBKP para siswa sebelumnya telah diberikan pembekalan materi pelajaran terlebih dahulu, sehingga dalam pelaksanaanya mereka memiliki kepercayaan diri dan mampu menyelesaikan setiap soal.

"Kami optimis para siswa dapat mengerjakan setiap soal ujian, meski tuna rungu namun kecerdasan mereka normal," jelasnya saat ditemui di sekolah, Rabu (3/5).

Dalam pelaksanaan hari kedua ini, para peserta ujian mengerjakan soal matematika. Pelaksanaan ujian kali ini tidak ada kendala yang berarti, semua berjalan normal. "Kami harap sampai hari terakhir nanti dalam pelaksanaan ujian dapat berjalan lancar, "imbuh Hadi.

Salah seorang siswa, Alya Almasah mengatakan dirinya yakin dapat mengerjakan soal dalam ujian kali ini. "Saya sudah belajar dengan penuh, optimis saya bisa mengerjakannya," katanya dengan bahasa non verbal.

Senada, murid lainnya Iqbal firdaus juga yakin mampu mengerjakan soal ujian ini. "Meski sulit,saya yakin mampu mengerjakannya," tuturnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!