Senin, 6 Februari 2017 00:00 WIB | Dibaca : 603
Disela Pantau Lokasi, Arief Inisiasi Sodaqoh Untuk Masjid
Disela Pantau Lokasi, Arief Inisiasi Sodaqoh Untuk Masjid
Disela Pantau Lokasi, Arief Inisiasi Sodaqoh Untuk Masjid
Disela Pantau Lokasi, Arief Inisiasi Sodaqoh Untuk Masjid

Ada saja ide spontan yang dilakukan oleh Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah. Kali ini, Senin siang (06/02), sesaat sebelum meninggalkan area Setu Batu Sari, wali kota langsung menanggalkan topi yang digunakannya untuk urunan uang, yang kemudian disumbangkannya ke Masjid Darussalam Batu Sari, yang tengah direnovasi dan lokasinya persis di depan Setu Batu Sari.

“Ayo pak, bu kadis, kabid, camat sama lurah sodaqohnya buat masjid. Semoga langkah Pemkot Tangerang dalam membangun kotanya senantiasa diberikan kemudahan,” pinta dan doanya, selepas memantau dua lokasi yang rencananya akan dibangun Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Seperti diketahui, selepas dampingi Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dalam Peresmiangedung operasional Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU) Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, di Komplek Pergudangan Bandara Soekarno Hatta, Jalan C.3 Cengkareng, Kota Tangerang,wali kota bergegas menuju ke wilayah Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda dan Kelurahan Batu Sari, Kecamatan Batu Ceper, untuk melihat lokasi yang rencananya akan dibangun Puskesmas.

Kebutuhan kesehatan, tutur wali kota, adalah salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi dengan baik. Oleh karena itu, Pemkot Tangerang terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan. Diantaranya dengan terus menambah sarana dan prasarana kesehatan seperti halnya Puskesmas.

Wali kota mengatakan, ada lahan Pemkot di eks bangunan Kantor Kelurahan Belendung di masa kepemimpinan Almarhum Zakaria Mahmud, yang lokasinya berdekatan dengan SDN Belendung. Kami ingin manfaatkan keberadaannya untuk bangun Puskesmas agar semakin memberikan kemudahan akses kesehatan bagi masyarakat di setiap wilayah Kota Tangerang.

Begitu halnya di Kelurahan Batu Sari, Kecamatan Batu Ceper. Di sebagian lahan Situ Batu Sari, yang sudah dangkal, rencananya juga akan dimanfaatkan untuk pembangunan Puskesmas. “Rencananya, tahun ini akan diurug dulu, tahun depan baru dibangun,” ujarnya.

Dirinya ingin sekali menambah fasilitas kesehatan bagi masyarakat Kota Tangerang. Bahkan jika memungkinkan disetiap dua kelurahan terdapat satu Puskesmas. “Kendala tentu ada, tapi cita-cita mulia tentu harus diikuti dengan upaya maksimal,” tegasnya saat memantau lokasi bersama Kepala Dinas Kesehatan, Liza Puspadewi, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Dafyar Eliadi Hardian, Kepala DinasBina Marga dan Sumber Daya Air Kota Tangerang, Nana Supriatna, camat dan lurah Belendung.

Tangerang, 6 Februari 2016

<strong>Kepala Bagian Humas </strong>

<strong>H. Felix Mulyawan</strong><strong>Nip :196410011992021001</strong>



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!