Rabu, 25 Januari 2017 00:00 WIB | Dibaca : 609
Pesan Sekda pada Para Wisudawan STISIP Yuppentek Kota Tangerang
Pesan Sekda pada Para Wisudawan STISIP Yuppentek Kota Tangerang

Kampus sebagai lembaga pendidikan, diharapkan akan senantiasa mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, yang mampu menjawab setiap tantangan zaman. Selain itu, mampu berikan solusi melalui penelitian-penelitian yang dilakukan para dosen serta mahasiswanya yang berbasis pada kebutuhan pemerintah dan masyarakat.

"Konteks penelitian yang mampu menyelesaikan suatu permasalahan dan mampu dikolaborasi dengan program-program yang ada di pemerintah," pesan Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri, saat menghadiri acara sidang senat terbuka dalam acara pelepasan wisuda sarjana STISIP Yuppentek yang ke-XI, di Hotel Olive Karawaci Tangerang, Rabu (25/01).

Menurutnya, para mahasiswa yang telah mendapat gelar sarjananya, diharapkan dapat memanfaatkan keilmuannya untuk kemaslahatan, baik untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

Dengan bekal ilmu yang diperoleh serta niat yang kuat, tentunya bukan suatu hal yang tak mungkin untuk diwujudkan yaitu membuat sebuah terobosan-terobosan. Misalnya, membuat peluang usaha yang dapat menyerap tenaga kerja.

"Lulus kuliah, biasanya cari kerjakan?" tanyanya.

Tapi coba, rubah pola pikir. Bagaimana setelah lulus kuliah mampu menghasilkan karya yang dapat bernilai ekonomis.

Mengakhiri paparannya, Sekda pun mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah di wisuda dan dapat gelar sarjana strata satu. "Selamat dan semoga sukses dalam meniti masa depan dengan karya dan kreativitasnya," ucapnya.

Sementara itu, Bambang Kurniawan, Rektor STISIP Yuppentek, menyampaikan, kemajuan pembangunan di berbagai negara sangat terkait dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Dalam upaya peningkatan SDM inilah, peranan lembaga pendidikan sangat diperlukan.

Perguruan tinggi, sambungnya, harus mampu menjadi katalisator dalam pembangunan serta harus merasa punya tanggungjawab untuk memajukan bangsa Indonesia dan harus lebih bermanfaat bagi masyarakat. "Untuk itulah STISIP Yuppentek hadir," ujar Bambang.

Dalam kesempatan kali ini, STISIP Yuppentek mewisuda sebanyak 144 mahasiswa/i. Dari program ilmu studi ilmu pemerintahan sebanyak 120 wisudawan dan 24 wisudawan dari program ilmu administrasi bisnis.

Turut hadir Koordinator Kopertis Wil 4 jabar-banten Prof.Dr. Abdul Hakim Halim M.Sc, Dr. Tabrani M.Si, selaku Ketua Yayasan Yuppentek dan para alumninya

Tangerang, 25 Januari 2017

<div dir="ltr"><div dir="ltr">

Kepala Bagian Humas

H. Felix MulyawanNip :196410011992021001



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!