Selasa, 24 Januari 2017 00:00 WIB | Dibaca : 460
Disnaker Siapkan Workshop di Event Job Fair Februari Mendatang
Disnaker Siapkan Workshop di Event Job Fair Februari Mendatang

Upaya Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang untuk menanggulangi pengangguran terus dilakukan. Pemkot dibawahDinas Ketenagakerjaan beberapa waktu mendatang akan kembali mengadakan event yang amat dinanti para pencari kerja "Job Fair". Rencananya event ini akan diselenggarakan di bulan Februari 2017 yang akan disebar di beberapa kecamatan di Kota Tangerang.

Job fair yang diadakan Dinas Ketenagakerjaan ini berdasarkan informasi yang dihimpun penulis akan melibatkan 40 perusahaan dengan berbagai jenis lowongan pekerjaan.

"Untuk perusahaan yang berpartisipasi itu sekitar 40 perusahaan, tetapi tidak serentak jadi di setiap kecamatan itu akan ada 5 sampai 10 perusahaan," kata Dida Rustiana, Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja.

<p dir="ltr">Dalam Job Fair yang akan dihelat Februari mendatang, bukan hanya dihadirkan perusahaan yang membuka lowongan kerja, akan tetapi Disnaker juga akan mengadakan workshop tentang pelamaran kerja seperti wawancara dan sebagainya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Di Job Fair nanti kita juga mau mengadakan workshop untuk para peserta, seperti workshop tentang bagaimana kita membuat lamaran pekerjaan, tes wawancara seperti apa, pokoknya hal hal yang mengenai pekerjaan, sehingga pelamar memahami trik dan tata cara melamar pekerjaan yang sesuai sehingga hasilnya maksimal yaitu diterima bekerja, " tuturnya saat ditemui disela -sela kesibukannya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Dengan workshop dan Job Fair ini diharapkan para calon pelamar mulai mempersiapkan diri dan dokumen penunjangnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!