Selasa, 13 Maret 2018 00:00 WIB | Dibaca : 749
Dinas Pendidikan Luncurkan Program Pendidikan Gratis Bagi Anak Putus Sekolah
Dinas Pendidikan Luncurkan Program Pendidikan Gratis Bagi Anak Putus Sekolah

Tangerang - Dinas Pendidikan Kota Tangerang meluncurkan program pendidikan gratis bagi anak-anak putus sekolah yang ada di Kota Tangerang, Senin (23/1/2017).

Sedianya, program ini merupakan bukti komitmen Dinas Pendidikan dalam mewujudkan program Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai Kota Pendidikan.

"Ya, program tersebut merupakan pengembangan dari program Tangerang cerdas yang sebelumnya telah memberikan bantuan pendidikan gratis bagi anak yang sudah bersekolah namun kurang mampu secara finansial," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman.

Tak hanya anak usia sekolah yang putus sekolah saja yang akan mendapatkan bantuan pendidikan gratis, namun masyarakat diluar usia sekolah tetapi belum menuntaskan pendidikannya juga akan dibiayai Pemkot Tangerang untuk mengikuti program kejar paket. "Misalnya sudah usia 20 tahun tapi belum tuntas SMA, kami akan biayai untuk kejar paket," tambahnya.

Guna mensukseskan program tersebut, Dinas Pendidikan telah membentuk Satgas Pemantau Wajib Belajar yang tersebar di tingkat kelurahan dan kecamatan di Kota Tangerang dengan tugas utama memantau keberadaan anak putus sekolah di Kota Tangerang.

"Mohon bantuan juga bagi masyarakat Kota Tangerang yang punya kerabat atau tetangga yang putus sekolah, bisa melaporkannya ke RT, diteruskan ke tingkat kelurahan untuk segera mendapat tindakan. Kami menargetkan di tahun 2017, Kota Tangerang bebas anak putus sekolah," tutupnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!