Minggu, 22 Januari 2017 00:00 WIB | Dibaca : 503
Pelipatan Surat Suara di KPU kota Tangerang di Mulai
Pelipatan Surat Suara di KPU kota Tangerang di Mulai
Pelipatan Surat Suara di KPU kota Tangerang di Mulai
Pelipatan Surat Suara di KPU kota Tangerang di Mulai

Tangerang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Tangerang menerima surat suara dari KPU provinsi Banten sebanyak 400.000 surat suara dan langsung dilakukan proses pelipatan bertempat di kantor KPU kota Tangerang.

Sebanyak 110 orang dikerahkan KPU Kota Tangerang untuk melipat kertas suara Pilgub Banten 15 Februari mendatang. Proses pelipatan diprediksi berlangsung selama tiga sampai empat hari kedepan.

Komisioner KPU Kota Tangerang Divisi Logistik, Nurhalim mengungkapkan bahwa surat suara yang tiba akan secara bertahap, dan saat ini masih kurang sebanyak 75.611.

"Proses penerimaan surat suara secara bertahap karena disana masih dalam proses percetakan," terangnya saat dijumpai di lokasi, Minggu (22/1).

Adapun surat suara ada yang ditemukan rusak masih dalam proses penghitungan.

"Sekarang kan masih hari pertama proses pelipatan surat suara, nanti akan kami hitung. Yang rusak itu seperti sobek, ada lipatan, hingga bolong. Terkait itu nanti kami akan membuat berita acara yang nantinya akan kami laporkan ke KPU provinsi agar kemudian dikirimkan lagi," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa saat ini alat kelengkapan Pilkada lainnya seperti tinta, hologram, bilik juga sudah siap. Jika semuanya sudah siap nantinya kami jadwalkan akan dilakukan distribusi logistik Pilkada pada 10 Febuari di 2468 TPS, 13 kecamatan kota Tangerang.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!