Jumat, 20 Januari 2017 00:00 WIB
Container Garden Hiasi Ruas Jalan Benteng Betawi
Container Garden Hiasi Ruas Jalan Benteng Betawi
Container Garden Hiasi Ruas Jalan Benteng Betawi

Melintas di Jalan Benteng Betawi, mata kita kini tak lagi hanya disuguhkan oleh hijaunya pepohonan. Akan tetapi Pemkot Tangerang pun melengkapinya dengan landmark baru. Namanya Container Garden. Ornamen ini merupakan lima tugu setinggi tiga meter yang berada di median jalan.

Salah seorang warga, Rita Soedirman (41) penduduk Jalan Karya Damai, Buaran Indah, Kecamatan Tangerang mengapresiasi pembangunan container garden tersebut. "Bagus sih ya, jalan Benteng Betawi jadi rapi," ujarnya. Tapi, ujarnya dia memberi masukan agar lokasi tersebut diberi plang nama. Jadi orang juga enggak bingung nyebutnya apa, itukan buat bisa nandain juga, misalnya janjian bisa di depan tugunya itu," sarannya. Selain itu, karena di tengah jalan dia meminta agar dilengkapi dengan sarana penyeberangan yang aman. "Karena ini di tengah-tengah, kasih saja misalnya zebra cross," terangnya.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Tihar Sophian menyatakan, Container Garden merupakan konsep sebuah tempat untuk bersantai bersama keluarga, khususnya di akhir pekan. "Taman ini diharapkan bisa menjadi landmark Kota Tangerang selanjutnya," ujarnya, Jumat (20/1/2017). Container Garden ini juga dilengkapi dengan plaza dan berbagai tanaman warna-warni sehingga mempercantik Kota Tangerang.

Diharapkan adanya container garden ini meningkatkan daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke Kota Tangerang. "Ini salah satu wujud upaya pemerintah menjadikan Kota Tangerang sebagai kota layak huni (Liveable)," pungkasnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!