Kamis, 19 Januari 2017 00:00 WIB | Dibaca : 4734
Bentuk Khas Tugu Perbatasan Tangerang - Jakarta
Bentuk Khas Tugu Perbatasan Tangerang - Jakarta
Bentuk Khas Tugu Perbatasan Tangerang - Jakarta

Tangerang – Bagi warga kota Tangerang yang melintasi Jalan Daan Mogot untuk bekerja ke Jakarta, pasti mengenal dengan tugu perbatasan wilayah provinsi Banten dan Jakarta. Lokasi bangunan tugu perbatasan yang berada ditengah jalan itu sangat mudah terlihat, karena juga memiliki bentuk yang khas.

Bangunan tugu yang berbentuk seperti mercusuar itu dicat dengan paduan warna krem dan coklat, selain itu juga memiliki tiga undak-undakan. Berdiri di kawasan Batuceper, Tangerang, tugu tersebut telah mengalami beberapa kali peremajaan hingga tampil apik seperti saat ini.

Rahmah, salah seorang pekerja Tangerang asal Kalideres mengatakan kalau bangunan tugu perbatasan antara Banten dan Jakarta itu unik, pasalnya bentuknya seperti mercusuar.

“Tugu perbatasan itu cukup bagus, dapat menjadi ikonik bagi masyarakatkarena setiap hari ribuan pengendara dan jutaan pasang mata pasti melihatnya,” katanya, Kamis (19/1).

Bagi warga pendatang baru tentunya tugu perbatasan menjadi tanda pengenal suatu daerah untuk menuju tempat tujuan. Keberadaan tugu perbatasan juga potensi menjadi daya tarik suatu daerah yang bisa dikembangkan.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!